PSBB, Atlet Binaan Dispora DKI Berlatih di Rumah

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Rio Sandiputra | Selasa, 06 Oktober 2020 16:12 WIB | Dibaca 907 kali
PSBB, Atlet Binaan Dispora DKI Berlatih di Rumah (Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Atlet binaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta kembali menerapkan latihan di rumah selama pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Pelatih melaporkan ke tim monitoring, nanti tim memberikan hasil evaluasi "

Kepala Dispora DKI Jakarta, Achmad Firdaus mengatakan, atlet binaan tetap menjaga kebugaran fisik dengan latihan di rumah. Sementara itu, para pelatih masing-masing menyusun program latihan atlet selama di rumah.

"Saat PSBB transisi atlet sudah bisa latihan fisik di lapangan terbuka. Dengan kebijakan (PSBB) seperti mereka harus kembali pola latihan di rumah atau training from home. para pelatih sudah menyusun program latihannya," ungkap Firdaus, Selasa (6/10).

Firdaus menjelaskan, para atlet binaan melaporkan latihannya melalui video maupun media pertemuan virtual setiap hari. Selain itu, atlet binaan di 36 cabang olahraga juga diminta mengisi form laporan latihan melalui tautan yang sudah disediakan.

Firdaus menambahkan, pihaknya juga membentuk Tim Monitoring untuk mengevaluasi hasil dan kesesuaian program latihan yang dilaksakan para atlet binaan.

"Pelatih melaporkan ke tim monitoring, nanti tim memberikan hasil evaluasi terhadap laporan pelatih itu setiap bulan, sekarang sudah berjalan," tandas Firdaus.

TOP