Gelanggang Remaja Pademangan Jadi Percontohan Grha Sehat Mandiri Pasien Covid-19

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Rio Sandiputra | Senin, 21 September 2020 09:41 WIB | Dibaca 1689 kali
Gelanggang Remaja Pademangan Jadi Percontohan Grha Sehat Mandiri Pasien Covid-19 (Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta memastikan Gelanggang Remaja maupun Gelanggang Olah Raga (GOR) siap jika dijadikan sebagai tempat isolasi pasien Covid-19.

" Itu belum ditempati, tapi kesiapannya sudah oke"

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Achmad Firdaus mengatakan, Gelanggang Remaja Kecamatan Pademangan akan dijadikan tempat isolasi mandiri berikutnya setelah Gelanggang Remaja Jakarta Pusat di Senen. Bahkan, Gelanggang Remaja Kecamatan Pademangan ini sudah ditetapkan sebagai percontohan Grha Sehat Mandiri Pasien Covid-19.

"Instruksi Sekda DKI Jakarta Nomor 66 Tahun 2020 menetapkan Gelanggang Remaja Kecamatan Pademangan sebagai percontohan Grha Sehat Mandiri Pasien Covid-19 di Jakarta berdasarkan kajian dari Dewan Riset Daerah DKI Jakarta," ungkap Firdaus, Senin (21/9).

Firdaus menuturkan, Gelanggang Remaja Kecamatan Pademangan memadai untuk isolasi mandiri pasien Covid-19. Gelanggang ini dilengkapi 20 bilik isolasi didukung dengan fasilitas dan teknologi yang dikembangkan Dewan Riset Daerah DKI Jakarta bekerjasama dengan perusahaan manufaktur teknologi nanobubble di Indonesia.

"Gelanggang Remaja Pademangan sudah ada model yang dikembangkan oleh DRD DKI Jakarta dan sudah diuji coba. Ada sekitar 20 bilik. Itu belum ditempati, tapi kesiapannya sudah oke. Mungkin itu jadi model untuk tempat lain," urai Firdaus.

Meski belum diketahui pasti kapan Gelanggang Remaja Kecamatan Pademangan digunakan, prinsipnya Dispora DKI Jakarta menyiapkan fasilitas olahraga seperti Gelanggang Remaja dan GOR lainnya sebagai alternatif tempat untuk isolasi mandiri.

"Kami punya gelanggang remaja di setiap kecamatan, tinggal kami ubah saja fungsinya. Pastinya kami sedang menyiapkan GOR dan gelanggang remaja lain mana yang memang bisa digunakan," tandas Firdaus.

TOP