DKI Siapkan Kejutan di Acara JNF

Reporter : Andry | Editor : Dunih | Senin, 10 November 2014 15:35 WIB | Dibaca 4098 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Acara Jakarta Night Festival (JNF) untuk menyambut puncak perayaan malam pergantian tahun baru di Jakarta akan dibatasi tidak sampai Bundaran Hotel Indonesia (HI) lagi. Namun begitu, akan ada sejumlah kejutan yang disiapkan Pemprov DKI untuk warganya tersebut.

"Perayaan JNF tahun ini akan kita buat berbeda dari tahun lalu. Ada kejutan, tapi tidak bisa kita sampaikan sekarang biar surprise "

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta, Arie Budhiman mengatakan, pada tahun ini, acara JNF kembali akan dihelat. Rencananya lokasi acara hanya dipusatkan di kawasan Monumen Nasional (Monas), ruas Jalan Medan Merdeka dan Jalan Raya Sarinah-Thamrin. Sama seperti tahun lalu, acara pesta rakyat itu akan diramaikan sejumlah panggung hiburan dan wisata kuliner.

"Perayaan JNF tahun ini akan kita buat berbeda dari tahun lalu. Ada kejutan, tapi tidak bisa kita sampaikan sekarang biar surprise," tuturnya, Senin (10/11).

Arie menambahkan, sebelum menggelar JNF, menjelang akhir tahun ini, pihaknya juga akan menghelat dua acara festival musik yakni Jakjazz yang akan diadakan pada 27 November-7 Desember dan Jakarta Musik Festival yang waktu pelaksanaannya masih dalam pembahasan.

"Jakjazz tahun ini mau kita adakan di ruang-ruang terbuka publik seperti Taman Ayodya, Taman Menteng, TIM, Pasar Santa dan Pasar Tanah Abang," tukasnya.

Terkait tak lagi dipusatkannya acara hingga Bundaran HI, kata Arie, karena di seputaran jalan protokol itu masih berlangsung pengerjaan mega proyek Mass Rapid Transit (MRT).

"Di Bundaran HI masih ada pengerjaan proyek MRT. Terlalu beresiko kalau mau digelar sampai situ," kata Arie.

Menurutnya, di lokasi proyek MRT tersebut, terdapat banyak alat berat yang bisa mengancam keselamatan nyawa pengunjung JNF. Selain itu, lajur jalan di areal tersebut juga terjadi penyempitan karena adanya pengerjaan proyek tersebut.

"Di lokasi masih ada alat berat yang bisa mengancam nyawa pengunjung. Maka itu, acara JNF tahun ini kemungkinan tidak digelar sampai HI," tandasnya.