44 Personel Gabungan Bersihkan Ranjau Paku di Jl Raya Bogor

Kamis, 14 Oktober 2021 12:04 Reporter : Nurito Editor : Budhy Tristanto 559

(Foto: Nurito - Beritajakarta.id)

Sebanyak 44 petugas gabungan Satpol PP, PPSU, Sudin Perhubungan, Kepolisian dan TNI serta FKDM Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (14/10), menggelar operasi sapu bersih (saber) ranjau paku di sepanjang Jl Raya Bogor.

Sebelum ranjau paku memakan korban

Wakil Camat Ciracas, Alamsyah mengatakan, kegiatan sapu bersih ranjau ini merupakan salah satu bentuk perlindungan dan dukungan pada masyarakat pengguna jalan, khususnya pengendara roda dua maupun empat.

"Sebelum ranjau paku memakan korban, kita lakukan pencegahan dengan operasi sapu bersih," kata Alamsyah, saat memimpin apel bersama di halaman Kantor Kecamatan Ciracas, Kamis (14/10).

Kasatpol PP Kecamatan Ciracas, Endharwanto menjelaskan, petugas yang terlibat dalam operasi ini terdiri dari 15 personel Satpol PP, 10 anggota PPSU, lima personel masing-masing dari Sudin Perhubungan, Polsek Ciracas dan Sudin Lingkungan Hidup, serta dua personel masing-masing dari FKDM dan Koramil.  

"Operasi dilakukan mulai dari depan Terminal Kp Rambutan, Jl Supriayadi, FO Pasar Rebo dan Jl Raya Bogor," bebernya.

Menurutnya, kegiatan ini sesuai Instruksi Kasatpol PP Provinsi DKI Jakarta dan Instruksi Kasatpol PP Jakarta Timur. Kegiatan ini juga sejalan dengan program Dirlantas Polda Metro Jaya yaitu Road Safety Partnership Action (RSPA) 2021.