Camat Ciracas dan Anggota DPRD Tinjau PTM di SDN Susukan 08 dan 03

Rabu, 06 Oktober 2021 11:24 Reporter : Nurito Editor : Budhy Tristanto 533

(Foto: Nurito - Beritajakarta.id)

Camat Ciracas, Mamad dan anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta, Muhammad Thamrin, meninjau pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di SDN Susukan 08 dan 03 Pagi, Rabu (6/10). Pelaksanaan PTM di dua sekolah itu diikuti 128 siswa yang terbagi dalam delapan kelas.

Beberapa sekolah sudah kita tinjau, prosesnya sudah bagus

Di dua sekolah itu, mereka menyapa dan menyemangati siswa yang belajar di kelas maupun di rumah secara virtual. Mereka juga mengingatkan para pelajar agar selalu menjaga protokol kesehatan demi pencegahan penyebaran COVID-19.

Menurut Thamrin, dari hasil peninjauannya selama ini pada beberapa sekolah pihaknya tidak menemukan adanya klaster baru penyebaran COVID-19 di kalangan pelajar. Ini artinya, penerapan protokol kesehatan sudah berjalan cukup baik dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah.  

Karena itu, lanjut Thamrin, dirinya akan mengusulkan ke Komisi E agar memanggil dinas terkait untuk evaluasi lanjutan dan membahas soal kegiatan belajar mengajar langsung di kelas secara menyeluruh pada semester berikutnya.

"Beberapa sekolah sudah kita tinjau, prosesnya sudah bagus. Prokes benar-benar dijaga dan siswa diantar - jemput orang tuanya dengan tertib," kata Thamrin.

Hal senada diutarakan Camat Ciracas, Mamad. Dia mengatakan, hasil tinjauan ini akan menjadi salah satu bahan evaluasi untuk dilakukan belajar secara langsung bersama-sama.

"Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi pada anggota dewan yang telah peduli dan rutin memonitor pelaksanaan PTM. Ini untuk memastikan apakah bisa dibuka atau tidak pembelajaran menyeluruh di sekolah dalam waktu dekat ini," pungkasnya.