Gerai Vaksin Merdeka di Lapangan Blok S Dibuka 3-5 Agustus 2021

Senin, 02 Agustus 2021 18:18 Aldi Geri Lumban Tobing 3256

(Foto: Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id)

Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta berkolaborasi dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Provinsi DKI Jakarta membuka Gerai Vaksin Merdeka di Lapangan Blok S, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan mulai 3-5 Agustus 2021.

Vaksin yang diberikan adalah Sinovac

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PPKUKM DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, layanan vaksinasi COVID-19 ini dibuka mulai pukul 09.00-14.00 WIB.

"Jenis vaksin yang diberikan adalah Sinovac. Untuk mengikuti vaksinasi ini masyarakat bisa mendaftar melalui WhatsApp di nomor 081398133566 atau datang langsung ke lokasi pelaksanaan," ujarnya, Senin (2/8).

Andri menjelaskan, sentra vaksinasi di Lapangan Blok S ini menargetkan sebanyak 450 orang yang divaksin mencakup pelaku UMKM atau pedagang maupun warga sekitar.

"Untuk kuota harian sebanyak 150 orang yang divaksin. Sentra vaksinasi di Lapangan Blok S ini terbuka kalau ada pedagang di wilayah Jakarta Selatan yang ingin divaksin di sini tidak apa-apa, sifatnya fleksibel," terangnya.

Menurutnya, Gerai Vaksin Merdeka ini melayani penyuntikan untuk dosis pertama dan kedua bagi yang sebelumnya juga menggunakan vaksin Sinovac.

"Melalui banyaknya sentra vaksinasi dan ketersediaan vaksin, serta kemudahan fasilitas yang diberikan oleh pemerintah saya mengajak masyarakat baik yang tinggal maupun beraktivitas di DKI Jakarta agar segera divaksin," ungkapnya.

Menurutnya, kewajiban vaksinasi sebagai syarat administrasi dalam beraktivitas di Jakarta dalam rangka memberikan perlindungan kepada warga. Terutama, dari kemungkinan mengalami gejala berat saat terpapar COVID-19.

"Kepedulian melaksanakan vaksin ini bukan hanya dari pemerintah saja, tapi dari pedagang, pengusaha sama-sama perlu memberikan edukasi akan pentingnya manfaat vaksinasi," tandasnya.