300 Warga Sasaran Divaksin COVID-19 di Masjid Al-Istikmal

Minggu, 01 Agustus 2021 21:01 Aldi Geri Lumban Tobing 516

(Foto: Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id)

Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi di Masjid Al-Istikmal, Jalan Mampang Prapatan 16, Kelurahan Tegal Parang, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, diikuti 300 warga sasaran berusia 12 tahun hingga lansia.

Warga sasaran sangat antusias

Ketua Umum Yayasan Masjid Al-Istikmal, Juaini Yusuf mengatakan, sentra vaksinasi ini merupakan hasil kolaborasi dengan instansi terkait untuk mendukung percepatan vaksinasi agar warga lebih lebih terlindungi dari gejala berat saat terpapar COVID-19.

"Alhamdulillah, warga sasaran sangat antusias. Ini artinya jemaah masjid dan warga setempat mulai menyadari pentingnya vaksinasi bagi kesehatan," ujarnya, Minggu (1/8).

Menurutnya, melalui metode jemput bola ini akan semakin memudahkan masyarakat, khususnya ibu rumah tangga serta lansia untuk menjangkau lokasi vaksin sehingga lebih efektif dan efisien.

"Kami berharap semakin banyak lagi warga yang dapat divaksin. Terlebih, saat ini sertifikat atau kartu vaksin dibutuhkan untuk melakukan kegiatan di sejumlah area publik," terang Juani, yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Jakarta Utara.

Ia berharap, adanya sentra vaksinasi ini bisa membantu pemerintah dalam membentuk target herd immunity atau kekebalan kelompok, khususnya di Jakarta.

"Semoga ke depan kita bisa segera beraktivitas dengan normal, termasuk kegiatan ibadah di Masjid Al-Istikmal ini," tandasnya.