228 Pelajar SMPN 62 Divaksin di RPTRA Citra Permata

Kamis, 29 Juli 2021 16:06 Nurito 501

(Foto: Nurito - Beritajakarta.id)

Sebanyak 228 Pelajar SMPN 62 mendapatkan layanan vaksinasi yang digelar di RPTRA Citra Permata, Rawa Bunga, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (29/7).

Hari ini mulai jadwal vaksin pelajar SMPN 62. Totalnya ada 647 siswa

Lurah Rawa Bunga, Agustina mengatakan, layanan vaksinasi bagi pelajar di RPTRA ini akan berlangsung selama dua pekan ke depan. Kegiatan yang digelar sejak Senin (26/7) ini, terlaksana berkat kerja sama pihaknya dengan puskesmas dan kolaborator swasta.

Menurut Agustina, para pelajar sangat antusias mengikuti layanan vaksinasi di RPTRA Citra Permata ini. Pada tiga hari pelaksanaan tahap awal, Senin (26/7) hingga Rabu (28/7), tercatat 843 pelajar dari SMAN 54 disuntik vaksin di lokasi ini. 

Untuk Kamis (29/7), Jumat (30/7) dan Senin (2/8) nanti, ditargetkan sekitar 647 pelajar dari SMPN 62 ikut layanan vaksinasi ini. Kemudian, pekan selanjutnya ditargetkan 126 siswa SMP YPMI dan 800 murid SMP/SMA Antonius akan ikut vaksin. 

"Hari ini mulai jadwal vaksin pelajar SMPN 62. Totalnya ada 647 siswa. Hari pertama ini diikuti 228 siswa," kata Agustina.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMPN 62, Fitra Indriawati menambahkan, kegiatan vaksinasi di RPTRA Citra Permata ini sangat membantu anak didiknya mendapatkan vaksin, Karena lokasinya sangat berdekatan dengan sekolah. Sehingga pelajar yang sebagian besar rumahnya di lingkungan sekitar, tak perlu jauh-jauh untuk mendapatkan vaksin.

"Kita sangat terbantu dengan adanya layanan vaksinasi di RPTRA. Karena kita mendapatkan kuota khusus atau prioritas dan waktunya sudah dijadwalkan. Sehingga prosesnya cepat selesai," kata Fitra.

Dia mengungkapkan, total pelajar di wilayahnya yang belum divaksin saat ini sebanyak 647 pelajar. Sedangkan yang sudah divaksin ada 285 pelajar.

"Data ini kemungkinan akan terus bertambah, karena mereka mengikuti kegiatan vaksinasi di sejumlah lokasi layanan vaksin. Seperti di GBK, GOR Ciracas dan Jatinegara City Plaza," tandasnya.