300 Warga Divaksin di RPTRA Citra Permata Rawa Bunga

Rabu, 28 Juli 2021 17:16 Nurito 663

(Foto: Nurito - Beritajakarta.id)

Sebanyak 300 warga mendapatkan layanan vaksinasi di RPTRA Citra Permata Rawa Bunga, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (28/7). Layanan vaksinasi ini digelar hasil kerja sama pihak kelurahan dengan beberapa pihak swasta.

Kegiatan vaksinasi ini hasil kolaborasi dengan sejumlah pihak swasta dan masyarakat

Lurah Rawa Bunga, Agustina mengatakan, kegiatan vaksinasi ini menyasar warga usia 12 tahun ke atas hingga lansia dengan melibatkan enam tenaga kesehatan dari warga yang berprofesi sebagai dokter, perawat dan bidan yang bertugas di sejumlah klinik swasta. Sedangkan, vaksinnya berasal dari Puskesmas Kecamatan Jatinegara. 

"Hari ini ada 300 warga usia 12 tahun ke atas hingga lansia yang divaksin di RPTRA Citra Permata. Kegiatan vaksinasi ini hasil kolaborasi dengan sejumlah pihak swasta dan masyarakat," kata Agustina.

Menurutnya, dalam layanan vaksinasi ini pihaknya juga mendapatkan bantuan tenaga dari empat mahasiswi Sekolah Tinggi Kesehatan (Stikes) Persada Husada Jatiwaringin, Bekasi, Jawa Barat. Mereka membantu di bagian pendaftaran dan pengukuran tensi warga yang akan divaksin.

"Layanan vaksinasi awalnya di Puskesmas kelurahan. Namun karena puskesmas digunakan untuk layanan masyarakat maka kegiatan vaksin dialihkan ke RPTRA," pungkasnya.