Warga Respons Positif Layanan Puskesmas Penjaringan

Senin, 25 Januari 2016 Reporter: TP Moan Simanjuntak Editor: Rio Sandiputra 13304

 Warga Penjaringan Respon Pasitif Layanan Puskesmas Penjaringan

(Foto: TP Moan Simanjuntak)

Layanan kesehatan yang diberikan petugas kesehatan Puskesmas Kecamatan Penjaringan yang ramah, cepat dan sesuai prosesur mendapat respons positif warga Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Selama ini yang saya rasakan layanan semua petugas sangat ramah, cepat dan profesional sesuai nomor urut antrean

Eda (32) warga RT 10/17, Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, yang sedang melakukan pemeriksaan kandungan mengatakan, bahwa seluruh petugas, termasuk tenaga medis di Puskesmas Kecamatan Penjaringan ramah.

"Selama ini yang saya rasakan layanan semua petugas sangat ramah, cepat dan profesional sesuai nomor urut antrean. Semua layanan berjalan dengan lancar dan, tidak ada yang menyulitkan," ujar Eda yang tengah hamil delapan bulan, Senin (25/1).

Hal senada juga diutarakan oleh Lia (65) warga Muara Baru, RW 17, yang mengaku menemani putrinya untuk memeriksakan kehamilan yang berusia lima bulan.

Diakui Lia, anaknya sengaja datang untuk memeriksakan kehamilan ke Puskesmas Penjaringan, bukan ke Puskesmas Pluit agar kesehatan kandungannya berjalan lancar.

"Memang lebih jauh, tapi di Puskesmas Penjaringan ada fasilitas rawat inap bersalin hingga dari awal sampai melahirkan maunya di sini. Layanannya juga sangat profesional dan ramah," tutur Lia.

Kepala Puskesmas Kecamatan Penjaringan, Florida Masniari Sitinjak menuturkan, dirinya memang menerapkan pada seluruh bawahannya, termasuk bidan, perawat dan dokter untuk melayani pasien dengan sepenuh hati dan rasa memiliki. Selain itu, layanan pasien juga dilakukan tanpa henti meski jam waktu istirahat dengan membagi tim.

"Jadi layaknya bank, layanan tidak terhenti meski jam istirahat. Tapi full dari pagi hingga sore pukul 16.00," tandas Florida.

BERITA TERKAIT
 Warga Nilai Pelayanan Puskesmas Kelurahan Jagakarsa Membaik

Warga Puas dengan Layanan Puskesmas Kelurahan Jagakarsa

Senin, 25 Januari 2016 10714

Warga Belum Terlalu Puas Dengan Pelayanan Puskesmas Kramat

Pelayanan Puskesmas Kramat Dikeluhkan

Jumat, 22 Januari 2016 11218

 Pasien Puskesmas Pulogebang Membludak

Gedung Puskesmas Pulogebang Dikeluhkan

Kamis, 21 Januari 2016 12679

BERITA POPULER
Pramono-Rano hadiri Tabligh Akbar Milad ke-28 The Jakmania

Pramono Hadiri Tabligh Akbar Milad ke-28 The Jakmania di Monas

Jumat, 19 Desember 2025 685

Badan Kehormatan (BK) DPRD DKI Jakarta menggelar BK Award 2025

BK Award 2025 Wujud Akuntabilitas Kinerja Anggota DPRD DKI

Senin, 15 Desember 2025 1634

Permudah Wajib Pajak, Pramono Luncurkan Digitalisasi Pajak MPD

Permudah Wajib Pajak, Pemprov DKI Luncurkan Digitalisasi Pajak MPD

Kamis, 18 Desember 2025 900

Forkopimko Jakut Jaga Suasana Kondusif Nataru

Forkopimko Jakut Jaga Suasana Kondusif Nataru

Jumat, 19 Desember 2025 619

Pramono memberikan sambutan saat peluncuran pelatihan Gig Economy bagi Gen Z

Pramono Dukung Pengembangan Ekonomi Digital dan Kreativitas Anak Muda Jakarta

Kamis, 18 Desember 2025 904

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks