Warga Respons Positif Layanan Puskesmas Penjaringan

Senin, 25 Januari 2016 Reporter: TP Moan Simanjuntak Editor: Rio Sandiputra 13155

 Warga Penjaringan Respon Pasitif Layanan Puskesmas Penjaringan

(Foto: TP Moan Simanjuntak)

Layanan kesehatan yang diberikan petugas kesehatan Puskesmas Kecamatan Penjaringan yang ramah, cepat dan sesuai prosesur mendapat respons positif warga Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Selama ini yang saya rasakan layanan semua petugas sangat ramah, cepat dan profesional sesuai nomor urut antrean

Eda (32) warga RT 10/17, Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, yang sedang melakukan pemeriksaan kandungan mengatakan, bahwa seluruh petugas, termasuk tenaga medis di Puskesmas Kecamatan Penjaringan ramah.

"Selama ini yang saya rasakan layanan semua petugas sangat ramah, cepat dan profesional sesuai nomor urut antrean. Semua layanan berjalan dengan lancar dan, tidak ada yang menyulitkan," ujar Eda yang tengah hamil delapan bulan, Senin (25/1).

Hal senada juga diutarakan oleh Lia (65) warga Muara Baru, RW 17, yang mengaku menemani putrinya untuk memeriksakan kehamilan yang berusia lima bulan.

Diakui Lia, anaknya sengaja datang untuk memeriksakan kehamilan ke Puskesmas Penjaringan, bukan ke Puskesmas Pluit agar kesehatan kandungannya berjalan lancar.

"Memang lebih jauh, tapi di Puskesmas Penjaringan ada fasilitas rawat inap bersalin hingga dari awal sampai melahirkan maunya di sini. Layanannya juga sangat profesional dan ramah," tutur Lia.

Kepala Puskesmas Kecamatan Penjaringan, Florida Masniari Sitinjak menuturkan, dirinya memang menerapkan pada seluruh bawahannya, termasuk bidan, perawat dan dokter untuk melayani pasien dengan sepenuh hati dan rasa memiliki. Selain itu, layanan pasien juga dilakukan tanpa henti meski jam waktu istirahat dengan membagi tim.

"Jadi layaknya bank, layanan tidak terhenti meski jam istirahat. Tapi full dari pagi hingga sore pukul 16.00," tandas Florida.

BERITA TERKAIT
 Warga Nilai Pelayanan Puskesmas Kelurahan Jagakarsa Membaik

Warga Puas dengan Layanan Puskesmas Kelurahan Jagakarsa

Senin, 25 Januari 2016 10553

Warga Belum Terlalu Puas Dengan Pelayanan Puskesmas Kramat

Pelayanan Puskesmas Kramat Dikeluhkan

Jumat, 22 Januari 2016 11011

 Pasien Puskesmas Pulogebang Membludak

Gedung Puskesmas Pulogebang Dikeluhkan

Kamis, 21 Januari 2016 12469

BERITA POPULER
Website Produk RW Dinas Dukcapil Hadirkan Data Kependudukan

Website ‘Produk RW’ Hadirkan Data Kependudukan Hingga Tingkat RT

Jumat, 12 September 2025 3284

Rano Karno memberikan kata sambutan pada pembukaan Canisius Expo 2025

Rano Karno: Budaya Bisa Jadi Kekuatan Persatuan Jakarta

Sabtu, 13 September 2025 2890

Direktur Keuangan dan SDM Perumda Dharma Jaya, Deni Alfianto Amris

Dharma Jaya Tegaskan Komitmen Jaga Transparansi dan Akuntabilitas

Sabtu, 13 September 2025 2715

Dia alat berat digunakan dalam pengerjaan normalisasi Embung Taman Salix

Embung di Taman Salix Dikeruk

Jumat, 12 September 2025 2931

vaksin campak

Respon Cepat Dinkes Atasi Campak Diapresiasi Dewan

Jumat, 12 September 2025 2867

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks