Pelayanan Puskesmas Kramat Dikeluhkan

Jumat, 22 Januari 2016 Reporter: Rudi Hermawan Editor: Budhi Firmansyah Surapati 11220

Warga Belum Terlalu Puas Dengan Pelayanan Puskesmas Kramat

(Foto: Rudi Hermawan)

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus mengupayakan perbaikan layanan di segala bidang. Namun, praktiknya belum seluruh jajaran birokrasi melaksanakan proses perbaikan yang berorientasi pada mutu dan kepuasan masyarakat.

Saya harap kalau bisa lebih ramah dan penanganan kepada pasien lebih cepat

Seperti halnya layanan kesehatan di Puskesmas Kelurahan Kramat, Senen, Jakarta Pusat yang dinilai warga belum berorientasi pada pelayanan yang baik. Beberapa warga yang datang berobat pun mengeluhkan perilaku sebagian tenaga medis dan lambannya pelayanan yang diberikan.

Eva (36), salah seorang pasien mengatakan, para dokter dan perawat di Puskesmas Kramat tidak ramah dalam menghadapi pasien. Selain itu, pelayanan petugas kepada warga yang datang seolah enggan melayani.

"Saya harap kalau bisa lebih ramah dan penanganan kepada pasien lebih cepat. Biasanya, pasien dibiarkan nunggu tapi dokternya malah ngobrol, nggak fokus," keluh Eva, warga Kelurahan Kramat, Jumat (22/1).

Hal senada juga dikatakan Yuli (36) warga Sentiong. Menurutnya, pelayanan yang diberikan baik oleh dokter maupun perawat belum ada peningkatan.

"Biasa aja dari dulu juga biasa aja. Ada yang judes ada juga yang nggak," tandasnya. 

BERITA TERKAIT
 Pasien Puskesmas Pulogebang Membludak

Gedung Puskesmas Pulogebang Dikeluhkan

Kamis, 21 Januari 2016 12679

Puskesmas Setiabudi Tekan Penyebaran HIV Lewat Dokling

Puskesmas Setiabudi Tekan Penyebaran HIV Lewat Dokling

Jumat, 22 Januari 2016 10346

BERITA POPULER
Pramono-Rano hadiri Tabligh Akbar Milad ke-28 The Jakmania

Pramono Hadiri Tabligh Akbar Milad ke-28 The Jakmania di Monas

Jumat, 19 Desember 2025 802

Pemprov DKI-Sulawesi Selatan jajaki kerja sama strategis

Pemprov DKI-Sulsel Jajaki Kerja Sama Smart City hingga Ketahanan Pangan

Jumat, 19 Desember 2025 858

Badan Kehormatan (BK) DPRD DKI Jakarta menggelar BK Award 2025

BK Award 2025 Wujud Akuntabilitas Kinerja Anggota DPRD DKI

Senin, 15 Desember 2025 1655

Permudah Wajib Pajak, Pramono Luncurkan Digitalisasi Pajak MPD

Permudah Wajib Pajak, Pemprov DKI Luncurkan Digitalisasi Pajak MPD

Kamis, 18 Desember 2025 921

Forkopimko Jakut Jaga Suasana Kondusif Nataru

Forkopimko Jakut Jaga Suasana Kondusif Nataru

Jumat, 19 Desember 2025 649

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks