Layanan ODS BPTSP Kurangi Komplain Masyarakat

Selasa, 01 September 2015 Reporter: Andry Editor: Rio Sandiputra 6164

Layanan ODS BPTSP Sukses Kurangi Komplain Masyarakat

(Foto: Andry)

Dalam waktu 3 bulan, program One Day Service (ODS) atau pelayanan satu hari selesai Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPTSP) DKI Jakarta, sukses mengurangi pengaduan dalam hal pelayanan perizinan dari masyarakat. Ke depan, ODS ditargetkan bisa membuat pelayanan tanpa pengaduan.

Harapan kita mulai tahun depan harus sudah zero complaint

Kepala BPTSP Provinsi DKI Jakarta, Edy Junaedi mengatakan, program ODS pertama diluncurkan 8 Juli untuk di tingkat provinsi, di susul pada 1 Agustus di tingkat kecamatan dan kota, dan pada 18 Agustus ditingkat kelurahan. Jumlah komplain atau pengaduan masyarakat terhadap pelayanan BPTSP berkurang signifikan.

‎‎

‎"Komplain di bulan Juni itu ada 218 pengaduan, di bulan Juli turun menjadi 165 pengaduan begitu ODS provinsi dilaunching pada 8 Juli lalu," katanya, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (1/9).

Menurut Edy, hingga memasuki Agustus ini jumlah komplain masyarakat terhadap pelayanan BPTSP kembali menurun menjadi 101 pengaduan atau turun 40 persen bulan Juli.‎ Pada tahun depan, pelayanan di BTPSP ditargetkan dapat menghapus seluruh keluhan dari masyarakat mengenai pelayanan perizinan. "Harapan kita mulai tahun depan harus sudah zero complaint," tuturnya.

BERITA TERKAIT
BPTSP Layani One Day Service 8 Jenis Perizinan

BPTSP Layani One Day Service 8 Jenis Perizinan

Rabu, 12 Agustus 2015 17937

Selama Enam Bulan, BPTSP Keluarkan Dua Juta Perizinan

Enam Bulan, BPTSP Keluarkan Dua Juta Perizinan

Rabu, 19 Agustus 2015 6102

Ahok Resmikan One Day Service di Pasar Minggu

Ahok Resmikan One Day Service BPTSP DKI di Pasar Minggu

Selasa, 18 Agustus 2015 8193

Pelayanan Terpadu Satu Pintu

BPTSP DKI Terus Tingkatkan Pelayanan

Selasa, 14 Juli 2015 6095

BERITA POPULER
Pelatihan Satpam di Jakut Diikuti 100 Peserta

100 Warga Jakut Ikuti Pelatihan Satpam

Kamis, 21 Agustus 2025 4731

Jakarta Sales Mission di Malaysia Raih Transaksi dan Jalin Kemitraan Strategis

Pemprov DKI Jaring Wisatawan Malaysia Lewat Sales Mission

Minggu, 24 Agustus 2025 1420

Pram Paparkan Tantangan dan Potensi Jakarta ke Mahasiswa Pascasajarana UB

Pramono Paparkan Tantangan dan Potensi Jakarta ke Mahasiswa Pascasajarana UB

Sabtu, 23 Agustus 2025 1336

Pemprov DKI Beri Insentif Pajak untuk Hotel dan Restoran Hingga 50 Persen

Pemprov DKI Beri Insentif Pajak Hotel dan Restoran Hingga 50 Persen

Senin, 25 Agustus 2025 571

Pramono Launching Inisiasi Pembangunan RS Royal Batavia Cakung Bertaraf Internasional

Pramono Luncurkan Inisiasi Pembangunan RS Royal Batavia Cakung

Senin, 25 Agustus 2025 600

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks

Hitung Mundur 22 Juni 2027

842
Hari
09
Jam
40
Menit
29
Detik