Jumat, 07 November 2025 Reporter: Folmer Editor: Budhy Tristanto 283
(Foto: Folmer)
Dalam upaya mewujudkan komitmen meningkatkan kualitas pelayanan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan, Jakarta Pusat, mengadakan Forum Konsultasi Publik (FKP) di Ruang Auditorium Lantai 13 Gedung Sky Hospital.
"Terus bertransformasi menjadi rumah sakit yang unggul, ramah, dan dipercaya masyarakat,"
Kegiatan yang mengikutsertakan masyarakat dan para pemangku kepentingan ini mengusung tema “Penguatan Pelayanan Publik dan Transformasi Layanan RSUD Tarakan Menuju Pelayanan Unggul, Ramah, dan Terintegrasi”
Direktur RSUD Tarakan, Weningtyas Purnomorini menjelaskan, forum ini merupakan ruang dialog terbuka antara rumah sakit dan masyarakat untuk menyampaikan pandangan, masukan, dan harapan terhadap pelayanan yang diberikan.
“Kegiatan ini menjadi momentum penting bagi kami untuk terus bebenah dan memastikan setiap layanan yang diberikan sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ujar Weningtyas, dikutip melalui keterangan tertulis, Jumat (7/11).
Menurut Weningtyas, pihaknya akan menindaklanjuti hasil FKP dalam bentuk rencana aksi peningkatan mutu pelayanan, baik dari aspek sumber daya manusia, sarana prasarana, maupun sistem pelayanan publik yang lebih responsif dan inklusif.
"Forum Konsultasi Publik ini menjadi bagian dari implementasi prinsip transparansi dan akuntabilitas pelayanan publik, sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik," paparnya.
Ia menambahkan, forum ini juga sejalan dengan upaya pemerintah daerah mendorong rumah sakit yang berorientasi pada kepuasan dan keselamatan pasien.
"Dengan terselenggaranya kegiatan ini, RSUD Tarakan menegaskan komitmennya untuk terus bertransformasi menjadi rumah sakit yang unggul, ramah, dan dipercaya masyarakat," tandasnya.