Warga Pulau Sabira Senang Ada Pelayanan Terpadu Keliling

Jumat, 12 September 2025 Reporter: Anita Karyati Editor: Toni Riyanto 1256

Pelayanan terpadu keliling di Pulau Sabira

(Foto: Istimewa)

Sebanyak 107 warga Pulau Sabira, Kelurahan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara Pelayanan Terpadu Keliling (PTK) yang digelar Unit Pengelola Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (UP PM-PTSP) Kepulauan Seribu. Warga sangat senang dengan adanya layanan tersebut.

"Semakin mudah dan menghemat biaya"

Salah seorang warga Pulau Sabira, Farida (45) menuturkan, PTK sangat memberikan kemudahan dalam mengurus perizinan dan non-perizinan.

"Semakin mudah dan menghemat biaya.

Pemerintah sangat peduli meski kami tinggal di pulau terluar Jakarta," ujarnya, Jumat (12/9).

Sementara itu, Kepala UP PM-PTSP Kabupaten Kepulauan Seribu, Erwin merinci, dalam pelayanan jemput bola ini berhasil dilayani 40 pemohon Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), dua pemohon NPWP, dua pemohon Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM), dua pemohon Izin Penggunaan Tanah Makam (IPTM), tiga pemohon BPJS Ketenagakerjaan.

Kemudian, 50 warga mengurus layanan non-perizinan administrasi kependudukan KTP elektronik, Kartu Keluarga, Kartu Identitas Anak, hingga perubahan biodata.

"Pada layanan jemput bola ini juga ada permohonan layanan konsultasi. Masing-masing tiga pemohon pengadilan agama, satu pemohon konsultasi BPN, tiga pemohon konsultasi Imigrasi, dan satu pemohon Izin Pas Kapal," bebernya.

Erwin menjelaskan kegiatan yang berlangsung dua hari ini melibatkan organisasi perangkat daerah (OPD) dan instansi terkait dengan harapan dapat memberikan kemudahan bagi warga dalam mengurus perizinan dan non-perizinan.

"Selain layanan PTK di pulau penduduk, kami juga rutin melakukan pendampingan dan pembinaan terhadap pulau yang terdapat resort. Mudah-mudahan layanan ini dapat bermanfaat, kami masih terus berlanjut hingga akhir tahun," tandasnya.

BERITA TERKAIT
Jajaran Dinas PM-PTSP DKI Jakarta beserta penerima perizinan PBG dan LAPAC

UP PM-PTSP Jagakarsa dan Cipedak Diseminasikan Inovasi Layanan

Selasa, 09 September 2025 2468

Pemkot Jakpus Gelar Monev Pelayanan Publik di Kantor Kelurahan Kebon Kacang

Tim Monev Jakpus Monitoring Layanan Publik Kelurahan Kebon Kacang

Selasa, 19 Agustus 2025 666

Pemkot Jakpus Adakan Pertemuan Statistik Sektoral

Pemkot dan BPS Jakpus Selenggarakan Statistik Sektoral

Kamis, 31 Juli 2025 906

Pemkot Jakpus Adakan Pertemuan Statistik Sektoral

Pemkot dan BPS Jakpus Selenggarakan Statistik Sektoral

Kamis, 31 Juli 2025 906

Acara Launching MPP Digital dan Diseminasi Penyampaian LKPM

UP PM-PTSP Duren Sawit Luncurkan MPP Digital

Kamis, 11 September 2025 3682

BERITA POPULER
Pengunjung sedang melihat stan Dinas Parekraf DKI di Event WITF & SEABEF 2025

Jakarta Perkuat Promosi Pariwisata di Ajang Internasional WITF & SEABEF 2025

Sabtu, 11 Oktober 2025 1441

Proses pemadaman api di lokasi kebakaran oleh petugas gulkarmat

80 Personel Gulkarmat Berhasil Padamkan Kebakaran di Papanggo

Sabtu, 11 Oktober 2025 1386

Uji coba wisata malam Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Sabtu (11/10)

Wisata Malam TMR Diminati Masyarakat

Senin, 13 Oktober 2025 831

Jakarta Peringkat 18 Kota Paling Bahagia Dunia

Begini Respons Pramono Terkait Jakarta Masuk 20 Kota Paling Bahagia di Dunia

Senin, 13 Oktober 2025 770

Gubernur  Pramono meresmikan pos pemadam kebakaran di Kebayoran Lama Utara, Jakarta Selatan

Dibangun Tanpa APBD, Pos Damkar di Kebayoran Lama Utara Diresmikan

Senin, 13 Oktober 2025 727

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks