Selasa, 19 Agustus 2025 Reporter: Folmer Editor: Budhy Tristanto 668
(Foto: Folmer)
Tim Penilai Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat, Selasa (19/8), melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) pelayanan publik di Kantor Kelurahan Kebon Kacang, Tanah Abang.
"Kami ingin memastikan warga telah merasakan pelayanan sesuai standar operasional prosedur,"
Plt Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Setko Jakarta Pusat, Munjir Munaji menjelaskan, dalam kegiatan ini tim yang berjumlah enam orang melakukan penilaian terhadap kinerja aparatur kelurahan serta sarana dan prasarana yang ada di kantor kelurahan.
"Tim langsung melakukan evaluasi menyeluruh seputar layanan publik di Kantor Kelurahan Kebon Kacang," jelasnya. .
Menurut Munjir, penilaian dan evaluasi dilaksanakan dengan mengecek administrasi kepegawaian, ruang layanan PTSP, Kependudukan dan Catatan Sipil, serta menggali informasi ke warga apakah sudah nyaman dengan pelayanan yang diberikan.
"Kami ingin memastikan warga telah merasakan pelayanan sesuai standar operasional prosedur (SOP)," tukasnya.
Dari hasil monotoring dan evaluasi, ungkap Munjir, tim menilai pelayanan publik di kantor Kelurahan Kebon Kacang cukup baik. Hal ini terlihat dari kepatuhan pegawai hadir tepat waktu serta cepat merespon kebutuhan layanan warga yang datang.
Ia berharap, aparatur di kantor Kelurahan Kebon Kacang terus berinovasi guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
"Kami akan menyerahkan hasil monitoring dan evaluasi ini kepada wali kota sebagai bahan perbaikan dan peningkatan layanan bagi warga," tandasnya.