UP PM-PTSP Duren Sawit Luncurkan MPP Digital

Kamis, 11 September 2025 Reporter: Nurito Editor: Toni Riyanto 1087

Acara Launching MPP Digital dan Diseminasi Penyampaian LKPM

(Foto: Nurito)

Unit Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (UP PM-PTSP) Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur meluncurkan Mal Pelayanan Publik (MPP) Digital dan Diseminasi Penyampaian Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM).

"Pelayanan yang semakin mudah, cepat, transparan, dan akuntabel"

Wakil Kepala Dinas PM-PTSP DKI Jakarta, Muhammad Herizkianto menyampaikan apresiasi kepada UP PM-PTSP Kecamatan Duren Sawit yang sudah menghadirkan inovasi tersebut.

"Terobosan ini merupakan wujud nyata komitmen Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam memberikan pelayanan yang semakin mudah, cepat, transparan, dan akuntabel kepada masyarakat, khususnya para pelaku usaha," ujarnya, saat melakukan prosesi launching, Kamis (11/9).

Ia berharap, melalui layanan digital ini, masyarakat dan pelaku usaha tidak hanya mendapatkan kemudahan dalam mengakses layanan perlindungan dan penanaman modal. Akan tetapi, juga semakin terdorong untuk mematuhi kewajiban dalam menyampaikan laporan kegiatan penanaman modal.

Herizkianto mengaku sangat senang dan siap membantu pelaku usaha atau perusahaan dengan pendampingan end-to-end  termasuk jika membutuhkan konsultasi, pendampingan paket perizinan maupun layanan investasi lainnya.

"Dalam MPP digital ini banyak fitur yang dikembangkan untuk memberikan edukasi atau literasi. Inovasi ini diharapkan dapat menjadi teladan bagi wilayah lain dalam mengembangkan pelayanan publik berbasis digital," terangnya.

Kepala UP PM-PTSP Kecamatan Duren Sawit, Wachid Wahyudi menambahkan, fitur MPP Digital terintegrasi dengan JakEvo yang akan membantu masyarakat dan pelaku usaha dalam pendampingan LKPM dan perizinan lainnya.

"Layanan dapat dilakukan tidak lagi secara manual base atau dengan paper. Penyampaian LKPM dalam bentuk digital akan dimasukkan ke dalam fitur JakEvo," ungkapnya.

Sementara itu, Camat Duren Sawit, Kelik Sutanto turut mengapresiasi terobosan baru yang dilakukan UP PM-PTSP setempat dalam membantu para pengusaha dalam membuat laporan secara digital.

"Walau layanan di gerai PTSP itu sesuai jam kantor, namun dengan layanan sistem digital ini menjadi dapat diakses 24 jam setiap harinya. Tentu ini sangat membantu masyarakat," tandasnya.

BERITA TERKAIT
Munjirin Ajak Warga Nonton Podcast Ngopi Dursa

Munjirin Ajak Warga Nonton Podcast Ngopi Dursa

Jumat, 18 Juli 2025 1046

 UP PMTSP Gelar Layanan Jemput Bola di RPTRA Dursa

UP PMTSP Duren Sawit Buka Layanan di RPTRA Dursa

Kamis, 07 November 2024 1369

Warga Pondok Kelapa Disosialisasikan Inovasi Layanan PMPTSP

Warga Pondok Kelapa Disosialisasikan Inovasi Layanan PMPTSP

Jumat, 06 September 2024 1339

PTSP Duren Sawit Gratiskan Biaya Gambar Arsitek

PTSP Duren Sawit Gratiskan Biaya Gambar Arsitek

Senin, 26 Agustus 2024 1928

 PTSP Duren Sawit Gelar Layanan di TPU Pondok Kelapa

PTSP Duren Sawit Gelar Layanan di TPU Pondok Kelapa

Selasa, 14 Mei 2024 3072

BERITA POPULER
Rapat paripurna jawaban Gubernur soal APBD 2026 dan PAM Jaya

DPRD Gelar Paripurna Jawaban Gubernur tentang APBD 2026 dan PAM Jaya

Senin, 08 September 2025 2772

Sejumlah kios di area Blok M Hub

Pramono Sebut UMKM Antusias Pindah ke Blok M Hub

Minggu, 07 September 2025 2475

Petugas Puskesmas Cilandak memeriksa tensi seorang lansia

Pasukan Putih Diharapkan Jadi Garda Terdepan Perawatan Lansia

Minggu, 07 September 2025 2426

Poktan Cipmel Juara  Lomba Tanam Melon di Jaktim

Poktan Geber Tabur Juara Lomba Tanam Melon di Jaktim

Jumat, 12 September 2025 780

Awan tebal menggelayut di langit Jakarta

BPBD Ingatkan Cuaca Ekstrem Beberapa Hari ke Depan

Kamis, 11 September 2025 1109

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks