Selasa, 12 Agustus 2025 Reporter: Folmer Editor: Budhy Tristanto 504
(Foto: Folmer)
Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kota Jakarta Pusat, Selasa (12/8), meninjau layanan publik serta melakukan penilaian terhadap kinerja aparatur Kelurahan Bendungan Hilir (Benhil), Tanah Abang.
"Hasil monitoring ini akan diserahkan kepada wali kota nanti,"
Tim yang dipimpin Plt Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Setko Jakarta Pusat, Munjir Munaji, langsung melakukan pemeriksaan prasarana dan sarana yang tersedia dalam menunjang pelayanan kepada masyarakat, serta administrasi kepegawaian.
"Kami melihat bagaimana aparatur Kelurahan Benhil telah melayani masyarakat. Tim juga masih menemukan kekurangan di antaranya mesin antrian di loket PTSP di lantai dasar rusak. Serta fasilitas lainnya yang tersedia," ujar Munjir Munaji, Selasa (12/8).
Ia mengungkapkan, pihaknya memberikan beberapa catatan, khususnya layanan di PTSP maupun Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kelurahan Benhil agar terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
"Hasil monitoring ini akan diserahkan kepada wali kota nanti,"
ungkapnya.Sementara Lurah Benhil, Rida Mufrida menuturkan, pihaknya akan menindaklanjuti masukan maupun temuan tim agar pelayanan publik bagi warga lebih baik lagi ke depannya.
"Kami akan memperbarui kekurangan, sehingga layanan terpadu di Kelurahan Benhil lebih baik kepada masyarakat," tuturnya.
Ia menambahkan, pihaknya juga telah mensosialisasikan terkait persyaratan dari berbagai perizinan maupun kependudukan yang hendak diurus oleh warga.
'Kami sudah mensosialisasikan kepada RT dan RW, apa saja dokumen penting saat hendak memiliki layanan sehingga tidak bolak balik datang ke kelurahan. Sekali datang dengan membawa persyaratan lengkap langsung dilayani petugas," tandasnya.