Enam Rumah Warga di Kepulauan Seribu Rusak Diterjang Angin

Reporter : Suparni | Editor : Budhy Tristanto | Jumat, 14 Agustus 2020 12:55 WIB | Dibaca 404 kali
Enam Rumah Warga di Kepulauan Seribu Rusak Diterjang Angin (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi Kamis (13/8) siang hingga sore kemarin, mengakibatkan sejumlah rumah di Kepulauan Seribu rusak. Tercatat, ada lima rumah warga Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan dan satu rumah warga Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara rusak diterjang angin dan tertimpa pohon tumbang.

"Kini warga bergotongroyong untuk membersihkan dan memperbaikinya "

Lurah Pulau Tidung, Hafsah mengatakan,dari pendataan sementara diketahui ada lima rumah warganya yang rusak di bagian atap akibat angin kencang dan tertimpa pohon.

"Kini warga bergotongroyong untuk membersihkan dan memperbaikinya," ujar Hafsah, Jumat (14/8).

Kepala Sektor 8 Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Eko Mahendro menambahkan, selain merusak rumah warga angin kencang dan hujan deras juga mengakibatkan pohon kelapa di RW 03 dan pohon cemara laut di Jembatan Cinta, Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, tumbang.

"Semuanya telah dievakuasi petugas sore hingga malam kemarin," terangnya.

Sementara di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara, satu rumah warga di  Rt 04/05 rusak akibat tertimpa pohon kelapa tumbang. Kepala Sektor 7 Sudin Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Buang Miharja menjelaskan, pihaknya menerjunkan lima petugas dengan dua mesi gergaji untuk mengevakuasi pohon tumbang tersebut.  

"Dibantu Satpol PP dan petugas PPSU, kami berhasil mengevakusi pohon tumbang tersebut," pungkasnya.  

TOP