Kompleks Masjid Hasyim Asy'ari Dilengkapi Satuan PAUD Negeri

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Selasa, 30 Juni 2020 20:59 WIB | Dibaca 404 kali
Kompleks Masjid Hasyim Asy'ari Dilengkapi Satuan PAUD Negeri (Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Dinas Pendidikan DKI Jakarta mendirikan Satuan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Negeri di Kompleks Masjid Hasyim Asy'ari, di Jalan Daan Mogot, Kelurahan Semanan, Kalideres, Jakarta Barat.

" Memudahkan akses pendidikan "

Pendirian Sekolah PAUD Negeri ini sesuai dengan Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 420 Tahun 2020 tentang Pendirian dan Penamaan Satuan Satuan Pendidikan Anak Usia Dini Sejenis Negeri Sebanyak 123 Lokasi.

Kepala Seksi Pendidikan Anak Usia Dini Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Rita Rosmala mengatakan, ada empat rombongan belajar yang akan dibuka di mana masing-masing terdiri dari 15 sampai 20 anak.

"Ada empat ruangan diberikan untuk kegiatan belajar mengajar dan satu untuk ruang kantor. Rencananya, operasional mulai pukul 08.00 sampai 11.00," ujarnya, Selasa (30/6).

Rita menjelaskan, pendirian Sekolah PAUD Negeri Masjid Hasyim Asy'ari ditujukan untuk mempersiapkan anak usia dini melanjutkan ke jenjang pendidikan dasar, serta mengembangkan tumbuh kembang anak usia dini yang berbasis keagamaan.

"Kami mendirikan PAUD itu supaya anak-anak di Jakarta untuk memudahkan akses pendidikan yang terjangkau oleh masyarakat menengah ke bawah. Melalui PAUD kami membentuk anak berkualitas yang tumbuh dan berkembang sesuai dengan tingkat perkembangannya sehingga memiliki kesiapan memasuki pendidikan dasar," tandasnya.

TOP