Dispora Perbaiki Rumput di Tiga Lapangan Sepak Bola

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Senin, 17 Februari 2020 12:28 WIB | Dibaca 788 kali
Dispora Perbaiki Rumput di Tiga Lapangan Sepak Bola (Foto : / Beritajakarta.id)

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta akan melakukan perbaikan rumput lapangan sepak bola di tiga lokasi menjadi rumput sintetis di tahun 2020.

"B erstandar internasional"

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Achmad Firdaus merinci, ketiga lapangan sepak bola tersebut yakni, Lapangan Sepak Bola Gedong, Jakarta Timur; Stadion Rawa Badak, Jakarta Utara; dan Lapangan Sepak Bola terbuka GOR Cendrawasih, Jakarta Barat.

"Penggunaan rumput sintetis ini sudah melalui kajian karena di ketiga lokasi itu rumputnya sulit tumbuh karena kondisi tanah. Kita akan gunakan rumput sintetis berstandar internasional," ujarnya, Senin (17/2).

Firdaus menjelaskan, selain lebih awet, penggunaan rumput buatan ini dinilai bisa mengurangi cedera pemain pada saat pertandingan maupun sesi latihan.

"Kondisi eksisting lapangan kalau musim hujan jadi lumpur, kalau musim panas jadi debu, atlet dan masyarakat juga jadi terganggu," terangnya.

Ia menambahkan, lapangan tersebut nantinya dapat dimanfaatkan pagi hingga malam hari karena akan dilengkapi lampu penerangan. Ketiga lapangan tersebut juga dapat digunakan untuk latihan para atlet maupun warga.

"Warga umum bisa memakai itu, tapi penjadwalan. Ini mendukung pencarian bakat atau bibit pemain sepak bola," tandasnya.

TOP