FORST Cabor Milenial DKI Digelar di RPTRA Kalijodo

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Andry | Kamis, 19 Desember 2019 20:35 WIB | Dibaca 688 kali
FORST Cabor Milenial DKI Digelar di RPTRA Kalijodo (Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.id)

Festival Olahraga Rakyat Sepanjang Tahun (FORST) Cabang Olahraga (Cabor) Milenial Tingkat DKI Jakarta tahun 2019 digelar di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo, Jakarta Barat. Cabor Milenial dalam ajang ini terdiri dari skateboard dan sepeda BMX.

 

" Festival Olahraga Rakyat Sepanjang Tahun itu pestanya masyarakat Jakarta"

Sementara cabor basket diselenggarakan di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Kecamatan Pulogadung dengan diikuti sekitar 600 peserta.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta, Achmad Firdaus mengatakan, FORST Cabor Milenial ini digelar untuk membudayakan olahraga sebagai gaya hidup dan meningkatkan kualitas interaksi sosial serta silaturrahmi antar warga.

"Festival Olahraga Rakyat Sepanjang Tahun itu pestanya masyarakat Jakarta," ujarnya, Kamis (19/12).

Ia menambahkan, festival ini juga dihelat sebagai wadah dan sarana pembinaan, meningkatkan kesehatan dan kebugaran serta menjaring bibit bibit atlet yang berbakat di masyarakat.

"Termasuk menjamin pemerataan akses terhadap olahraga di masyarakat," sambungnya.

Sementara itu, Sekretaris Kota Jakarta Barat, Eldi Andi menilai kegiatan ini sangat positif karena dapat dijadikan sebagai sarana untuk meningkatkan interaksi sosial melalui media olahraga.

"FORST juga diharapkan dapat memacu semangat anak-anak milenial agar berprestasi dan berdaya guna di bidang olahraga," tandasnya.

TOP