TP PKK Kelurahan Susukan Panen Sayur di Dua Lokasi

Reporter : Nurito | Editor : Toni Riyanto | Kamis, 26 Desember 2019 16:23 WIB | Dibaca 679 kali
TP PKK Kelurahan Susukan Panen Sayur di Dua Lokasi (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Tim Penggerak (TP) PKK Kelurahan Susukan, Ciracas, Jakarta Timur, melakukan panen sayur di Taman Hatinya PKK di RW 01 dan RW 02.

"Kami rutin mengajak warga untuk bercocok tanam, "

Ketua TP PKK Kelurahan Susukan, Wina Isnawati mengatakan, tanaman sayuran yang dipanen yakni, kangkung, pakcoy, kemangi. Kemudian, ada juga daun pepaya, dan daun cincau.

"Kami rutin mengajak warga untuk bercocok tanam. Keterbatasan lahan bisa disiasati dengan menggunakan metode hidroponik, pot, hingga polybag," ujarnya, Kamis (26/12).

Menurutnya, hasil panen ada yang dibagikan untuk kader-kader PKK, dan sebagian lainnya dijual sebagai modal dalam melakukan budi daya tanaman sayur-mayur.

"Kami berharap ke depan hasil panen bisa terus ditingkatkan lagi dan semakin banyak warga yang tergerak untuk menanam beraneka sayuran, baik di rumah maupun lingkungannya," terangnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK RW 02, Kelurahan Susukan, Endah menambahkan, untuk pemasaran daun kemangi menyasar para pedagang pecel lele dan ayam.

"Kami akan terus kembangkan lagi pertanian perkotaan di wilayah kami karena terbukti banyak memberikan manfaat," tandasnya.

TOP