Disnakertrans DKI Beri Pembinaan Perusahaan Nominator Paramakarya

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Senin, 09 September 2019 17:15 WIB | Dibaca 387 kali
Disnakertrans DKI Beri Pembinaan Perusahaan Nominator Paramakarya (Foto : Mochamad Tresna Suheryanto / Beritajakarta.id)

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) DKI Jakarta melakukan pembinaan lebih lanjut kepada PT PGAS Solution sebagai satu dari enam perusahaan yang masuk dalam nominator Paramakarya Tahun 2019.

" Pengakuan kepada perusahaan unggul,"

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan,  pemberian Paramakarya bertujuan mendorong peningkatan produktivitas dan kualitas kerja serta daya saing perusahaan agar lebih berperan dalam menciptakan lapangan kerja untuk kesejahteraan masyarakat.

"Melalui penghargaan itu dapat memberikan pengakuan kepada perusahaan unggul untuk dijadikan teladan dan benchmarking best practice," ujarnya, di Kantor PT PGAS Solution, Jalan KH Zainul Arifin, Taman Sari, Jakarta Barat, Senin (9/9).

Menurutnya, higiene perusahaan dan keselamatan kerja (hiperkes) PT PGAS Solution dinilai cukup baik dilihat dari sejumlah penghargaan yang telah diperolehnya. Secara keseluruan apa yang sudah silakukan oleh PT PGAS Solution mudah-mudahan mendapatkan hasil optimal. 

"Kami tetap akan melakukan pembinaan, diskusi dan dialog, membahas supaya apa yang sudah dilaksanakan pada hari H nya nanti bisa betul-betul berjalan seperti yang kita inginkan. Produktivitas itu kaitannya erat sekali dengan hiperkes sebagai jaminan pekerja mempunyai rasa aman dan nyaman," terangnya.

Ia menambahkan, implementasi norma Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di perusahaan tersebut juga sudah berjalan dengan baik.

"Norma K3 itu bagian dari jaminan sosial dan mereka sudah menjalankan," ungkapnya.

Sementara, Direktur Teknik dan Pengembang PT PGAS Solution, Yoga Trijono menuturkan, pihaknya terus berkoordinasi dan berupaya agar sesuai dengan visi misi Paramakarya dalam rangka meningkatkan produktivitas.

"Kami perlu referensi agar semakin sempurna. Melalui pertemuan hari ini kami menerima saran dari Disnakertrans DKI Jakarta," tandasnya.

TOP