Anies Hadiri Malam Anugerah Jurnalistik MH Thamrin

Reporter : Folmer | Editor : Andry | Kamis, 22 November 2018 22:09 WIB | Dibaca 1328 kali
Anies Hadiri Malam Anugerah Jurnalistik MH Thamrin (Foto : / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menghadiri malam Anugerah Jurnalistik MH Thamrin yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bersama Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) DKI Jakarta di Balai Kota.

" Saya berharap kegiatan serupa menjadi contoh di tempat lain"

Dalam sambutannya, Anies mengatakan, Anugerah Jurnalistik MH Thamrin 2018 yang memasuki tahun ke-44 ini menunjukkan kerja sama panjang antara Pemprov dengan PWI dalam mengapresiasi karya jurnalistik.

"Saya berharap kegiatan serupa menjadi contoh di tempat lain untuk memberi apresiasi kepada jurnalis," ujarnya di lokasi, Kamis (22/11) malam.

Anies menyampaikan, sebagai Ibukota negara, Kota Jakarta menjadi salah satu sorotan. Ia pun mengajak para jurnalis untuk mengawal objektivitas berita agar program pembangunan di Ibukota berjalan sesuai koridor.

Sementara itu, Ketua PWI DKI Jakarta, Endang Werdiningsih menyampaikan rasa terima kasih kepada jajaran Diskominfotik DKI Jakarta yang telah membantu acara ini sejak awal persiapan, penjurian sampai malam penganugerahan.

"Karya-karya jurnalistik yang diikutsertakan dalam lomba jurnalistik ini yakni memberikan masukan kepada Pemprov DKI untuk perbaikan ke depan," ucapnya.

Sekadar diketahui, dalam lomba jurnalistik MH Thamrin ini, ada 10 kategori lomba yang terdiri dari artikel umum, editorial, fotografi, karikatur, layanan publik, feature siaran televisi, radio dan online serta feature olahraga. 

Anugerah Jurnalistik MH Thamrin sendiri digelar untuk menampung karya jurnalistik yang bersifat membangun dan kritis terhadap hasil pembangunan di Ibukota serta menyediakan sarana bagi jurnalis untuk menampilkan hasil karya terbaik. 

TOP