Istri Basuki Resmikan PAUD di Rusun Cipinang

Reporter : Nurito | Editor : Agustian Anas | Rabu, 17 September 2014 15:16 WIB | Dibaca 9466 kali
Istri Basuki Resmikan PAUD di Rusun Cipinang (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Penghuni Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur, tak perlu khawatir masalah pendidikan anak-anak mereka yang masih balita. Pasalnya, di lokasi rusun tersebut kini telah ada Rumah Belajar Informa dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Surya Kasih. Rumah belajar informa dan PAUD tersebut diresmikan oleh istri Wakil Gubernur DKI Jakarta, Veronica Tjahaja Purnama, Rabu (17/9).

" Dahulu banyak anak usia dini tak sanggup mengenyam pendidikan di TK karena biayanya mahal. Namun saat ini ada PAUD, anak-anak dapat menikmati pendidikan gratis"

"PAUD dicanangkan oleh pemerintah melalui TP PKK. Dahulu, banyak anak usia dini tak sanggup mengenyam pendidikan di TK karena biayanya mahal. Namun saat ini ada PAUD, anak-anak dapat menikmati pendidikan gratis," ujar Veronica.

Dia mengatakan, kualitas maupun kuantitas PAUD harus terus ditingkatkan. Tak hanya di setiap rusunawa, tetapi juga di lingkungan warga. Pemprov DKI Jakarta, kata Veronica, akan terus meningkatkan program pendidikan bagi anak usia dini. Namun sebelumnya, guru dan kader Tim Penggerak PKK di tingkat kelurahan dan kecamatan juga akan dilatih dan dibina agar memiliki pengetahuan lebih. Sehingga kualitas dan kemampuan mereka meningkat dan mampu memberikan pendidikan pada anak-anak usia dini.

Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta, Yonathan Pasodung, mengatakan, dari 25 lokasi rusunawa yang tersebar di DKI, 5 rusunawa kini sudah tersedia PAUD, yakni Rusunawa Marunda, Cakung Barat, Pinus Elok, Pulogebang, dan Cipinang Besar Selatan.

"Masyarakat perlu ketahui bahwa rusunawa saat ini sudah dilengkapi dengan PAUD. Warga yang tinggal di bantaran kali dan direlokasi ke rusun, tak perlu khawatir lagi soal sarana pendidikan," ujar Yonathan.

TOP