40 Warung di Jaksel Disiapkan untuk Salurkan Beras Gratis

Reporter : Nurito | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 23 Februari 2017 18:52 WIB | Dibaca 3670 kali
40 Warung di Jaksel Disiapkan untuk Salurkan Beras Gratis (Foto : / Beritajakarta.id)

Sebanyak 40 warung sembako akan disiapkan untuk pengambilan beras dan gula gratis bagi warga tak mampu di Jakarta Selatan. Warung tersebut merupakan bagian dari kelompok usaha ekonomi bersama (kube) di bawah binaan Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan.

" Dari 40 warung, saat ini baru lima yang sudah siap dioperasikan. "

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Sosial Jakarta Selatan, Mursidin mengatakan, dari 40 warung yang direncanakan, saat ini baru lima yang sudah tahap penyelesaian pembangunannya. Lima warung ini telah dilengkapi peralatan unuk transaksi jual beli non tunai. Seperti ipad, printer blootooth, etalase dan sejumlah peralatan lainnya. 

"Ada 40 warung yang kita siapkan untuk melayani pengambilan bantuan beras dan gula gratis bagi warga tak mampu. Dari 40 warung, saat ini baru lima yang sudah siap dioperasikan. Warung itu nantinya akan di-launching oleh menteri sosial," kata Mursidin, Kamis (23/2).

Selain warung, lanjut Mursidin, ada juga 161 agen sembako yang siap menyalurkan beras dan gula gratis. Agen ini di bawah naungan sebuah perbankan swasta.

Dia menjelaskan, untuk mengambil bantuan beras dan gula gratis, warga yang mendapat Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)  harus memiliki kartu e-Warong atau KKS yang saldonya diisi pemerintah. 

"Namun kartu ini tidak bisa dicairkan seperti berlaku pada Kartu Jakarta Pintar (KJP),"ucap Mursidin. 

Di Jakarta Selatan, saat ini tercatat ada 39.776 warga yang ikut Program Keluarga Harapan (PKH) dan mendapatkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

TOP