Jakut Raih Juara Umum di Gebyar RPTRA 2016

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Nani Suherni | Rabu, 14 Desember 2016 12:26 WIB | Dibaca 3267 kali
Jakut Raih Juara Umum di Gebyar RPTRA 2016 (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar puncak kegiatan Gebyar Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) 2016 di Auditorium PT Astra International, Tbk di Jalan Gaya Motor Raya No. 8 Sunter II, Tanjung Priok.

"Karena ini positif, aka n kita selenggarakan rutin setiap tahun. Dari segi lomba kita akan pilih yang edukatif"

Dalam kegiatan itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara, terpilih sebagai juara umum.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Permpuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB) Provinsi DKI Jakarta, Dien Emmawati mengatakan, kegiatan Gebyar RPTRA tahun 2016 diikuti 70 RPTRA. Kegiatan digelar selama dua bulan.

"Rangkaian gebyar dimulai sejak November. Berisikan sejumlah lomba dengan juara umum yang meraih piala bergilir gubernur," ujarnya, Rabu (14/12).

Dijelaskan Dien, kegiatan lomba terdiri dari 10 jenis lomba, seperti lomba marawis dan senam lansia bagi dewasa, futsal dan lego usia 6-10 bagi anak, menulis dan lego bagi balita. Selain itu juga diadakan lomba kinerja bagi pengelola RPTRA.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono mengapresiasi kinerja Wali Kota dalam memimpin pengembangan RPTRA di wilayahnya. Karena itu, ia berharap wilayah lain mencontoh Jakarta Utara agar bisa meraih juara umum pada penyelenggaraan mendatang.

"Karena ini positif, akan kita selenggarakan rutin setiap tahun. Dari segi lomba kita akan pilih yang edukatif," tandasnya.

TOP