Lomba Susun Lego Digelar di RPTRA Anggrek Bintaro

Kamis, 01 Desember 2016 18:50 Aldi Geri Lumban Tobing 6627

(Foto: Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id)

Kantor Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan (KPMP) Jakarta Selatan menggelar lomba menyusun lego di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Anggrek Bintaro, Pesanggrahan.

Untuk lomba menyusun lego di Jakarta Selatan hanya 11 RPTRA yang berpartisipasi

Kepala KPMP Jakarta Selatan, Kelik Miyarto mengatakan, lomba ini diikuti 11 RPTRA yang ada di wilayahnya. Masing-masing RPTRA, mengirimkan dua peserta dengan kategori usia 2-5 tahun dan 6-12 tahun.

"Untuk lomba menyusun lego di Jakarta Selatan hanya 11 RPTRA yang berpartisipasi. Jadi ini seleksi tingkat kota. Juara 1 dari tiap lomba akan melaju ke tingkat provinsi," katanya, Kamis (1/12).

Ia menyebutkan, dalam perlombaan kategori usia 2-15 tahun, juara 1 diraih RPTRA Anggrek Bintaro, juara 2 RPTRA Kecapi, dan juara 3 RPTRA Mentas Saharjo. Sedangkan kategori usia 6-12 tahun, juara 1 dimenangkan RPTRA Puspita, juara 2 RPTRA Ciganjur Berseri, dan juara 3 RPTRA Pinang Pola.

Menurut Kelik, lomba menyusun lego ini merupakan bagian dari rangkaian acara Gebyar RPTRA Tahun 2016 yang dimulai sejak 2 November lalu. "Sabtu besok terakhir, lomba futsal di RPTRA Mawar Lebak Bulus," tandasnya.