1.000 Anak d Jakut Ikuti Gebyar RPTRA

Kamis, 01 Desember 2016 14:39 Budhi Firmansyah Surapati 3730

(Foto: Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id)

Sebanyak 1.000 anak se-Jakarta Utara mengikuti kegiatan Gebyar Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA). Kegiatan yang disi dengan delapan jenis perlombaan ini dipusatkan di empat RPTRA di Jakarta Utara.

Nanti para pemenang akan kita kirim ke ajang Gebyar RPTRA tingkat provinsi mewakili Jakarta Utara

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Jakarta Utara, Ani Wahyu mengatakan, kegiatan ini digelar sebagai ajang menampilkan kreativitas dan kemampuan anak. Sehingga nantinya akan dapat diketahui bibit-bibit unggul dari masing-masing wilayah.

"Nanti para pemenang akan kita kirim ke ajang Gebyar RPTRA tingkat provinsi mewakili Jakarta Utara," katanya, Kamis (1/12).

Kepala Kantor Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan (KPMP) Jakarta Utara, Hendri Novrizal menjelaskan, empat RPTRA yang dipilih menjadi tempat penyelenggaraan acara ini masing-masing RPTRA Rusun Marunda, RPTRA Biru Laut, RPTRA Rawa Badak Utara dan  RPTRA Sungai Bambu.

Lomba marawis dan menari digelar di RPTRA Rawa Badak Utara. Kemudian senam maumere di RPTRA Laut Biru, lomba mewarnai dan lego di RPTRA Sungai Bambu. Terakhir lomba futsal akan digelar di RPTRA Rusun Marunda pada 3 Desember 2016 nanti.

"Totalnya ada sekitar 1.000 anak usia dini hingga sekolah dasar yang terlibat kegiatan ini," tandasnya.