Baznas Bazis Jakpus Salurkan Bantuan untuk Anak Yatim Piatu Korban COVID-19

Senin, 22 November 2021 12:42 Reporter : Anita Karyati Editor : Erikyanri Maulana 1539

(Foto: Anita Karyati - Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat bersama Baznas Bazis Jakarta Pusat menyalurkan bantuan dana untuk anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal dunia akibat COVID-19. Bantuan untuk 297 penerima tersebut berlangsung di Ruang Serbaguna Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang 1, Gambir.

Jadi ada 297 penerima bantuan yang kami berikan kepada anak yatim piatu yang orangtuanya meninggal dunia akibat COVID-19

Plt Koordinator Baznas Bazis Jakarta Pusat, Ali Ridho mengatakan, para penerima diberikan bantuan berupa uang tunai masing-masing sebesar Rp 500 ribu. Adapun para penerima berusia 0-22 tahun.

"Jadi ada 297 penerima bantuan yang kami berikan kepada anak yatim piatu yang orangtuanya meninggal dunia akibat COVID-19," ujar Ali, Senin (22/11).

Menurutnya, bantuan ini merupakan bentuk empati Baznas Bazis agar mereka tetap semangat bisa terus melanjutkan jenjang sekolahnya. Sedekah dan bantuan ini bersumber dari para ASN, masyarakat, pengusaha, dan sumber lainnya.

Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma mengatakan, bantuan tersebut sangat berarti untuk meringankan beban masyarakat khususnya anak yang telah kehilangan orangtuanya akibat terpapar COVID-19.

"Bantuan ini memang tidak seberapa, tetapi semoga bisa sedikit membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari khususnya terpenuhinya kebutuhan akan peralatan sekolah," tandasnya.