Wali Kota Jakarta Utara Kukuhkan 57 Anggota Pramuka Garuda

Kamis, 28 Oktober 2021 16:01 Reporter : Suparni Editor : Toni Riyanto 1852

(Foto: Suparni - Beritajakarta.id)

Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengukuhkan 57 anggota Pramuka Garuda untuk jenjang Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega. Proses pengukuhan berlangsung di Gedung Sanggar Pramuka Jakarta Utara, Jalan Kebantenan 1, Kelurahan Semper Timur, Kecamatan Cilincing.

Pramuka teladan dan terbaik

Ali mengatakan, di hari yang bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ini mudah-mudahan bisa menjadi hari kebangkitan bagi pemuda, khususnya pramuka yang baru saja dilantik untuk dapat mewarisi semangat Sumpah Pemuda.

"Semoga mereka yang dikukuhkan bisa menjadi pramuka teladan dan terbaik di lingkungannya dengan harapan bisa membawa kaum milenial ikut dalam kegiatan-kegiatan positif seperti ini," ujarnya, Kamis (28/10).

Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Jakarta Utara, Budi Sulistiyono menambahkan, anggota Pramuka Garuda yang dilantik hari ini merupakan anggota pramuka yang dinilai berprestasi dan memiliki keteladanan serta berkompetensi di bidangnya.

"Saya minta mereka bisa mengajak anggota pramuka yang lain untuk menjadi teladan baik di sekolah maupun di lingkungan mereka tinggal," tandasnya.