Puluhan Anak dan Pelajar di Jakut Diedukasi Pertanian Perkotaan

Kamis, 28 Oktober 2021 12:12 Reporter : Suparni Editor : Toni Riyanto 1634

(Foto: Suparni - Beritajakarta.id)

Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Utara berkolaborasi dengan Suku Dinas Pendidikan setempat mengadakan edukasi bagi anak dan pelajar terkait pertanian perkotaan di Wali Kota Jakarta Utara Farm's (WKJU Farm's).

Senang dan antusias

Turut hadir memberikan edukasi dan memotivasi para anak dan pelajar tersebut Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim serta Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) setempat, Yenny Nursanti Ali.

Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Utara, Unang Rustanto mengatakan, pelibatan anak-anak dan pelajar untuk panen padi dan sayur-mayur agar mereka tahu tentang makanan yang dikonsumsi sehari-hari, bukan yang sekadar terhidang di meja makan.

"Mereka terlihat senang dan antusias, semoga mereka bisa semakin mencintai lingkungan. Terutama, dengan membiasakan diri bercocok tanam sejak usia dini," ujarnya, Kamis (28/10).

Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Utara, Sri Rahayu Asih Subekti mengapresiasi Suku Dinas KPKP yang telah memfasilitasi kegiatan ini.

"Ikut serta dalam kegiatan ini, dua anak PAUD dari TPA Yos Sudarso, 15 pelajar SDN Kebon Bawang 01 dan 03 serta 30 pelajar perwakilan dari Kwartir Cabang Pramuka Jakarta Utara," terangnya.

Sementara itu, salah seorang peserta panen bersama, pelajar kelas VI SDN Kebon Bawang 03, Farin Syaimanawal mengaku senang diajak panen padi dan sayuran kangkung di WKJU Farm's.

"Senang banget diajak panen, selama ini belum pernah tau asal usul padi dan kangkung yang kita makan, apalagi hasil panen kangkungnya boleh dibawa pulang untuk dimasak di rumah," tandasnya.