Pembangunan Saluran Phb di Jl I Gusti Ngurah Rai Capai 30 Persen

Rabu, 27 Oktober 2021 14:35 Reporter : Nurito Editor : Budhy Tristanto 1367

(Foto: Nurito - Beritajakarta.id)

Pembangunan Saluran Penghubung (Phb) di Jl Raya I Gusti Ngurah Rai, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, yang dilakukan sejak Minggu (3/10) lalu ini, progresnya sudah mencapai 30 persen. Ditargetkan pekerjaan selesai pada 15 Desember mendatang.

Sampai pagi ini, sudah terpasang 265 box culvert

Pantauan di lapangan, Rabu (27/10), dua alat berat jenis crane dan satu beko dikerahkan untuk pembuatan saluran Phb sepanjang 878 meter. Beko digunakan untuk penggalian tanah dengan kedalaman dan lebar masing-masing 3,5 meter. Kemudian dua crane digunakan untuk mengangkat dan menurunkan beton U Ditch berukuran 2,5x2,5 meter di lahan yang telah digali.

Kasi Pembangunan dan Peningkatan Drainase Sudin SDA Jakarta Timur, Tengku Saugi Zikri mengatakan, karena waktunya sudah mendekati maka proyek harus dikebut namun kualitas pekerjaan tetap diutamakan. Apalagi proyek tersebut membentang di bawah jalan protokol yang setiap harinya banyak dilintasi kendaraan. Sehingga pekerjaan harus benar-benar berkualitas.

"Sampai pagi ini, sudah terpasang 265 box culvert. Kita targetkan proyek ini tuntas sesuai jadwal yang ditentukan pada 15 Desember mendatang," kata Saugi.

Selain dua unit crane dan satu beko, jelas Saugi, dikerahkan pula 25 unit dump truck untuk pengangkutan tanah bekas galian.

"Pekerjaan dikebut setiap hari tanpa henti oleh pihak kontraktor," bebernya.

Disebutkan, pembuatan saluran Phb dan crossing ini menindaklanjuti usulan warga melalui musrenbang. Proyek ini sekaligus untuk penanganan genangan di RW 10 Klender.