150 Warga Dapat Layanan Vaksin di Klender

Sabtu, 11 September 2021 16:32 Reporter : Nurito Editor : Budhy Tristanto 563

(Foto: Nurito - Beritajakarta.id)

Sebanyak 150 warga yang berprofesi sebagai pemulung dapat layanan vaksinasi di Jl Inpres Blok J RT 009/010 Kelurahan Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (11/9). Layanan mobil vaksin keliling ini hasil kolaborasi jajaran Pemprov DKI dengan PT Unilever.

Layanan mobil vaksin keliling ini hasil kolaborasi Pemprov DKI dengan PT Unilever,

Asisten Kesra Setko Jakarta Timur, Ahmad Salahudin mengatakan, layanan mobil vaksin keliling yang digelar satu hari ini melibatkan unsur puskesmas, Sudin Sosial, Sudin Dukcapil, serta aparatur kelurahan dan kecamatan.

"Layanan mobil vaksin keliling ini hasil kolaborasi Pemprov DKI dengan PT Unilever," ucapnya.

Untuk pelaksanaan vaksinasi ini, PT Unilever mengerahkan enam tenaga kesehatan yang dibantu tim dari puskesmas kecamatan, serta kader PKK dan Dasawisma untuk bantu input data dan administrasi pendaftaran.

"Lokasi layanan dekat dengan tempat penampungan barang bekas dan banyak pemulung yang tinggal di lokasi sekitar," tuturnya.

Sementara, Kasudin Sosial Jakarta Timur, Purwono menambahkan, pihaknya menyiapkan 150 boks makanan siap saji beserta air mineral untuk peserta yang mendapatkan layanan vaksinasi.

"Kita memberikan bantuan makanan siap saji untuk peserta vaksin. Sedangkan untuk petugas disiapkan oleh PT Unilever," pungkas Purwono.