25.000 Orang Divaksin di Sentra Vaksinasi PT JIEP

Jumat, 10 September 2021 21:32 Aldi Geri Lumban Tobing 640

(Foto: - Beritajakarta.id)

Sentra Vaksinasi PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) di kawasan industri Pulo Gadung telah melayani 25.000 sasaran yang terdiri dari karyawan perusahaan maupun masyarakat umum dalam periode 5 Juli sampai 27 Agustus 2021.

Sekitar 800 orang per hari 

Direktur Utama PT JIEP, Landi Rizaldi Mangaweang mengatakan, perusahaan mendapat penugasan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk membuka sentra vaksinasi untuk seluruh karyawan perusahaan di Kawasan Industri Pulo Gadung dan masyarakat umum demi terciptanya herd immunity di wilayah DKI Jakarta sebagai upaya penanggulangan pandemi COVID-19.

"Kami menargetkan untuk dapat memvaksin sekitar 800 orang per hari selama kurun waktu dua bulan, di mana dari target tersebut sekitar kurang lebih 25.000 orang berhasil kami vaksin," ujarnya, Jumat (10/9).

Dalam penyelenggaraannya, PT JIEP mendapatkan dukungan dari berbagai pihak seperti, Pusat Kesehatan Angkatan Darat DKI Jakarta (Kesdam Jaya) dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta sebagai penyedia vaksin Sinovac dan AstraZeneca, baik untuk dosis pertama maupun kedua.

"Sentra Vaksinasi PT JIEP diselenggarakan sebagai salah satu bentuk layanan kami selaku pengelola Kawasan Industri Pulo Gadung di masa pandemi COVID-19 ini kepada para investor, tenant dan seluruh perusahaan yang beroperasi di sini agar dapat beroperasi secara aman dan maksimal," tandasnya.