Taman Kelinci di BPP Kembangan Diresmikan

Jumat, 03 September 2021 11:15 Wuri Setyaningsih 389

(Foto: Wuri Setyaningsih - Beritajakarta.id)

Taman Kelinci di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kembangan, Jalan Kembangan Raya, Kelurahan Kembangan Utara, Kembangan, Jakarta Barat, diresmikan, Jumat (3/9). Nantinya, taman ini akan menambah destinasi eduwisata di Jakarta Barat.

Ini m erupakan salah satu contoh pemanfaatan lingkungan yang ada untuk kegiatan edukasi bagi warga

Peresmian Taman Kelinci di BPP Kembangan dilakukan oleh Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Barat, Iin Mutmainah dan Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Barat, Iwan Indriyanto.

"Ini merupakan salah satu contoh pemanfaatan lingkungan yang ada untuk kegiatan edukasi bagi warga," ujar Iin Mutmainah usai meresmikan Taman Kelinci BPP Kembangan.

Kepala Sudin KPKP Jakarta Barat, Iwan Indriyanto menambahkan, Taman Kelinci BPP Kembangan memiliki luas lahan sekitar 50 meter persegi. Saat ini fasilitas yang ada di taman ini antara lain, kandang kelinci, rumput gajah mini organik serta kursi santai yang bisa dimanfaatkan pengunjung untuk bersantai.

"Taman ini cocok untuk edukasi anak-anak karena bisa berinteraksi langsung dengan kelinci, dengan memberikan pakan kelinci secara langsung," katanya.

Iwan berharap, ke depan Taman Kelinci BPP Kembangan dapat bermanfaat sebagai lokasi eduwisata bagi warga termasuk bagi kalangan pelajar.

"Semoga keberadaan taman ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat," tandasnya.