Lima Tempat Usaha di Kalisari Dipasang Stiker Sudah Divaksin

Rabu, 25 Agustus 2021 21:08 Nurito 543

(Foto: Nurito - Beritajakarta.id)

Personel gabungan Satpol PP, aparatur kelurahan dan Polri, memasang stiker bertuliskan 'Saya Sudah Divaksin' pada lima tempat usaha di kawasan Jl Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (25/8) sore.

Untuk menunjukkan bahwa pemilik dan karyawan yang ada di tempat usaha tersebut telah divaksin

Kasatpol PP Kecamatan Pasar Rebo, Mohammad Syarif mengatakan, pemasangan stiker ini dilakukan dalam giat pengawasan protokol kesehatan di sejumlah tempat usaha di lokasi tersebut.

Selain mengecek pengenaan masker, penyiapan hand sanitizer, alat pengecekan suhu tubuh dan sarana cuci tangan, lanjut Syarif, petugas juga mengecek apakah pemilik tempat usaha maupun karyawannya sudah divaksin atau belum.

"Sambil melakukan pengawasan PPKM kita juga sosialisasi dan edukasi. Agar warga yang belum vaksin untuk segera mendatangi sentra layanan vaksinasi terdekat," kata Syarif.

Kasatgas Pol PP Kelurahan Kalisari, Karwadi menambahkan, kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan di masa PPKM Level 3 terus mengalami peningkatan. Terbukti, jumlah pelanggaran terus mengalami penurunan.

Dari lima lokasi tempat usaha yang didatangi, jelas Karwadi, pihaknya tidak menemukan adanya pelanggaran. Selain itu, hasil pengecekan vaksinasi melalui aplikasi peduli lindungi, ternyata dari 15 orang yang diperiksa di lima tempat usaha tersebut, seluruhnya sudah divaksin. Kecuali satu orang yang belum vaksin lantaran yang bersangkutan merupakan penyintas COVID-19.

"Kami pasang stiker untuk menunjukkan bahwa pemilik dan karyawan yang ada di tempat usaha tersebut telah divaksin," tandasnya.