Ini Prestasi PT MRT Jakarta (Perseroda) di The Best GRC & Performance Exellence Award 2021

Sabtu, 07 Agustus 2021 17:36 Aldi Geri Lumban Tobing 524

(Foto: Istimewa - Beritajakarta.id)

PT MRT Jakarta (Perseroda) kembali mengukir prestasi dalam penerapan GRC (Governance, Risk dan Compliance). Terbukti, PT MRT Jakarta menyabet tiga penghargaan di ajang The Best GRC & Performance Exellence Award 2021 yang diselenggarakan oleh Majalah BusinessNews Indonesia.

Terus berinovasi dan berkarya 

PT MRT Jakarta (Perseroda) berhasil meraih penghargaan korporasi untuk kategori The Best GRC For Corporate Governance 2021 (Transport Industries). Selain itu, kategori The Best Chief Executive Officer (CEO) diberikan kepada William Sabandar selaku Direktur Utama PT MRT Jakarta dan kategori The Best Chief Operating Officer (COO) yang diberikan kepada Muhammad Effendi selaku Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta.

Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) William Sabandar mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk selalu adaptif terhadap segala perubahan yang terjadi dan penghargaan ini menjadi motivasi untuk terus memberikan pelayanan terbaik, mampu menghadirkan nilai bagi masyarakat, perusahaan, dan bagi kota secara keseluruhan.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung MRT Jakarta sehingga kami masih bisa terus berinovasi dan berkarya untuk mengukir prestasi baru sampai dengan saat ini," ujarnya, Sabtu (7/8).

Bagi PT MRT Jakarta (Perseroda), kata William, komponen utama transformasi yaitu adanya GRC yang terintegrasi dalam mewujudkan praktek bisnis melalui I CAN yang merupakan akronim dari Integrity, Customer Fokus, Achievement Orientation dan Nurturing Team Work, dilengkapi dengan perangkat ISO serta dukungan dari berbagai pemangku kepentingan melalui kolaborasi untuk menciptakan inovasi.

"Pandemi COVID-19 merupakan awal dari era disrupsi yang mendorong transformasi perusahaan," terangnya.

Ia menambahkan, PT MRT Jakarta (Perseroda) berupaya untuk terus menciptakan program-program baru dan melakukan komunikasi yang baik kepada seluruh stakeholder secara sistematis dan terukur. Sehingga, mampu memberikan dampak positif sejalan dengan nilai yang diusung perusahaan yaitu untuk menyampaikan pesan perubahan gaya hidup masyarakat, khususnya dalam bertransportasi serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

"Perusahaan yang bisa bertransformasi adalah perusahaan yang akan bisa survive dan bertumbuh secara berkelanjutan," ungkapnya.

Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta, Muhammad Effendy mengatakan, perusahaan telah melakukan proses transformasi digital dalam segala aspek sebagai strategi untuk bangkit dari kondisi pandemi sampai saat ini.

"Kami bersama dengan seluruh insan MRT Jakarta akan senantiasa berusaha untuk bisa memberikan manfaat secara maksimal kepada publik. Terima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang telah diberikan, semoga bisa menjadi penyemangat untuk kami semua di MRT Jakarta," bebernya.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara GRC & Performance Excellence Award 2021, Irnanda Laksanawan menjelaskan, peraih penghargaan di GRC Award 2021 didasarkan pada berbagai penilaian.

Sejumlah penilaian itu di antaranya, komitmen perusahaan dalam mengimplementasikan Good Corporate Governance (GCG), strategi yang dilakukan oleh para CEO dalam menghadapi krisis ekonomi global dan domestik dalam masa pandemi COVID-19, serta transformasi digital sebagai kunci sukses dalam penerapan GRC dalam menjalankan korporasi.

"Selain itu tata kelola serta mitigasi risiko yang sudah dilakukan untuk menjadi sebuah perusahaan yang dipercaya," tandasnya.