PT MRT Jakarta (Perseroda) Adakan Program Jemput Sampah

Selasa, 08 Juni 2021 21:12 Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing Editor : Toni Riyanto 1039

(Foto: Istimewa - Beritajakarta.id)

PT MRT Jakarta (Perseroda) berkolaborasi dengan Rekosistem mengadakan program Jemput Sampah sebagai bagian kontribusi dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Pe njemputan sampah gratis 

Masyarakat yang memiliki sampah menumpuk di rumah baik sampah plastik maupun anorganik lainnya dan ingin menyetorkan sampah-sampah tersebut dapat melakukan pendaftaran mulai 7-11 Juni 2021.

Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) William Sabandar mengatakan, program Jemput Sampah atau re-pickup adalah jasa pengangkutan sampah bertanggung jawab untuk gedung komersial, tempat publik dan rumah. Jenis sampah yang dapat diangkut adalah sampah anorganik.

"Program penjemputan sampah gratis ini dapat diikuti oleh masyarakat yang bertempat tinggal di wilayah DKI Jakarta dengan kuota penjemputan 50 rumah per hari," ujarnya, Selasa (8/6).

William menjelaskan, PT MRT Jakarta (Perseroda) terus melakukan kolaborasi dengan Rekosistem sebuah perusahaan rintisan yang menyediakan solusi pengelolaan sampah secara digital dan berkelanjutan yang ada di masyarakat melalui solusi berbasis teknologi serta ramah lingkungan dalam meningkatkan produktivitas nilai rantai limbah.

Individu yang berpartisipasi dalam program penyetoran sampah melalui re-pickup maupun waste station dan rebox akan mendapatkan poin dalam bentuk uang digital yang terdapat pada aplikasi Rekosistem.

"Program ini merupakan salah satu bentuk kontribusi kami untuk mendukung peningkatan kualitas lingkungan demi pembangunan yang berkelanjutan serta kesejahteraan sosial masyarakat," tandasnya.

Untuk diketahui, berikut tata cara untuk dapat berpartisipasi dalam program jemput sampah MRT Jakarta;

1. Unduh aplikasi MRTJ Apps dan Rekosistem. Pastikan anda memiliki akun di Rekosistem

2. Lakukan pendaftaran melalui bit.ly/repickupexpress. Admin Rekosistem akan memberikan konfirmasi setelah pendaftaran

3. Kirimkan screenshot sebagai bukti sudah mengunduh aplikasi MRTJ Apps saat menerima konfirmasi

4. Konfirmasi jadwal pengangkutan akan diinfokan pada 12 sampai 13 Juni 2021. Pastikan nomor handphone dan email didaftarkan sesuai akun di aplikasi Rekosistem

5. Siapkan sampah anorganik yang akan diangkut