240 Kader PKK Jakpus Ikut Webinar Kelas Berkebun Tanaman Sayuran Buah

Rabu, 04 Agustus 2021 15:37 Folmer 503

(Foto: Folmer - Beritajakarta.id)

Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) berkolaborasi dengan TP PKK Jakarta Pusat menggelar webinar kelas berkebun bertema Sukses Tanam Sayuran Buah di Rumah, Rabu (4/8).

Kami juga telah mendistribusikan bibit tanaman sayuran buah dan daun 

Kepala Suku Dinas KPKP Kota Jakarta Pusat, Penty Yunesi Pudyastuti mengatakan, webinar kelas berkebun diikuti 240 kader PKK dari delapan kecamatan. Ini merupakan kali kedua kegiatan dilaksanakan selama masa pandemi.

"Webinar kelas berkebun yang digelar hari ini diikuti 240 kader PKK kecamatan dan kelurahan se Jakarta Pusat," ujar Penty.

Ia menjelaskan, webinar kelas berkebun yang digelar hari ini menyajikan sejumlah pelatihan budidaya tanaman sayuran buah seperti cabai, tomat dan terong serta cara penanganan hama dan penyakitnya.

"Peserta juga dipraktikkan penanaman sayuran buah mulai dari tahap penyemaian, pemindahan tanam ke lahan atau polybag," jelasnya.

Ia memaparkan, budidaya tanaman sayuran buah membutuhkan waktu sekitar 21 hingga 30 hari hingga dapat dinikmati hasilnya.

"Kami juga telah mendistribusikan bibit tanaman sayuran buah dan daun kepada peserta pelatihan, saat digelar webinar kelas berkebun tahap pertama," paparnya.

Ketua TP PKK Kota Jakarta Pusat, Ucu Jamilah Dhany menambahkan, pihaknya mengapresiasi Sudin KPKP Jakarta Pusat yang menggelar pelatihan berkebun kepada kader PKK kelurahan dan kecamatan.

"Semoga setelah mengikuti pelatihan ini, kader PKK Jakarta Pusat dapat mempraktikkan dan menghasilkan tanaman sayuran buah, guna memenuhi kebutuhan sehari hari dan meningkatkan kesejahteraan," tandasnya.