Nyok...Ikut Aksi Tanam Sayuran Serentak Bersama Kader PKK DKI Jakarta

Kamis, 24 Juni 2021 18:55 Aldi Geri Lumban Tobing 1222

(Foto: - Beritajakarta.id)

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi DKI Jakarta mengajak seluruh peserta Kelas Berkebun, kader PKK dan masyarakat umum lainnya untuk mengikuti Aksi Tanam Sayuran Serentak se-DKI Jakarta pada Jumat (25/6) besok mulai pukul 08.00 WIB.

Kegiatan tanam sayuran serentak besok dilaksanakan di kediaman masing-masing

Kegiatan ini akan dilaksanakan secara virtual di kediaman masing-masing yang diikuti 1.320 peserta Kelas Berkebun dan 667 kader PKK Provinsi DKI Jakarta dari 132 RW di 44 Kecamatan. Pada 9-11 Juni lalu mereka telah diberikan pembekalan materi teknis tanam sayuran meliputi urban farming, budidaya sayuran daun, pengendalian OPT dan pengelolaan sampah.

Kegiatan Aksi Tanam Sayuran Serentak merupakan kolaborasi TP PKK Provinsi DKI Jakarta, Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP), Dinas Lingkungan Hidup (LH), Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik) dan Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) DKI Jakarta.

Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta, Fery Farhati dan Ketua Bidang Penguatan Ketahanan Keluarga TP PKK Provinsi DKI Jakarta, Komariah Marullah akan hadir dalam kegiatan ini.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Suharini Eliawati mengatakan, kegiatan ini merupakan kelanjutan dari Kelas Berkebun.  

"Kegiatan tanam sayuran serentak besok dilaksanakan di kediaman masing-masing," ujarnya, Kamis (24/6).

Aksi Tanam Sayuran Serentak dapat disaksikan dengan melakukan login ke Zoom dengan meeting ID: 97027976601 disertai passcode: tanam2021. Masyarakat juga bisa bergabung dengan menyaksikan kanal Youtube Go Jakfarm DKI Jakarta dan TP PKK DKI Channel.

"Ayo berkolaborasi mengembangkan pertanian perkotaan di Jakarta. Kita lestarikan lingkungan dan wujudkan kemandirian ketahanan pangan," tandasnya.