700 Pelajar Divaksin di Sentra Vaksinasi SMP Negeri 55 Jakarta Utara

Kamis, 22 Juli 2021 07:18 Reporter : Suparni Editor : Toni Riyanto 998

(Foto: Suparni - Beritajakarta.id)

Sebanyak 700 pelajar telah mengikuti vaksinasi COVID-19 dosis pertama di SMP Negeri 55 Jakarta Utara, Jalan Kampung Bahari IV, RT 08/03, Kelurahan Tanjung Priok, Kecamatan Tanjung Priok.

100 lebih pelajar divaksin setiap harinya

Wakil Bidang Sarana dan Prasarana Sekolah SMP Negeri 55 Jakarta Utara, Lenita mengatakan, pelaksanaan vaksinasi diselenggarakan mulai 16 Juli 2021. Sentra vaksinasi ini merupakan hasil kolaborasi pihak sekolah dengan pihak kelurahan dan tim kesehatan Puskesmas Kelurahan Tanjung Priok.

"Rata-rata setiap harinya ada 100 lebih pelajar yang divaksin di sini. Targetnya, sebanyak 896 murid kami bisa divaksin," ujarnya, Kamis (22/7).

Selain untuk pelajar, ia menambahkan, sentra vaksinasi di SMP Negeri 55 ini juga melayani warga sekitar baik dewasa, orang tua maupun lansia.

"Kuota harian ada 250 dosis vaksin. Selama masih banyak peminat sentra vaksinasi ini masih akan memberikan layanan. Kami berharap semua bisa tervaksin sehingga target herd immunity terbentuk dan bisa cepat belajar tatap muka kembali," terangnya.

Sementara itu, salah seorang siswa kelas 9E SMP Negeri 55 Jakarta Utara, Syahreza Rasha menuturkan, pelaksanaan vaksinasi diumumkan melalui informasi dari wali kelas.

"Caranya mudah, tinggal membawa Kartu Keluarga dan Kartu Identitas Anak. Untuk teman-teman yang belum vaksin, ayok vaksin jangan takut, nggak sakit kok, demi kesehatan bersama," tandasnya.