160 Pelajar MAN 2 Ciracas Ikut Vaksin COVID-19

Jumat, 02 Juli 2021 12:17 Reporter : Nurito Editor : Budhy Tristanto 1421

(Foto: Nurito - Beritajakarta.id)

Sebanyak 160 pelajar kelas X dan XI Madarasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (2/7), menjalani vaksinasi COVID-19 yang digelar di halaman sekolah.

Selebihnya akan dilakukan vaksinasi secara bertahap

Kepala MAN 2, Wido Prayoga mengatakan, para pelajar yang ikut vaksin wajib membawa copy KK dan surat pernyataan dari orang tua. Setelah didata mereka diskrining kesehatannya dan dilanjutkan dengan vaksinasi di ruang aula. Usai divaksin mereka diobservasi selama 30 menit di lapangan yang telah dipasangi tenda.

"Total jumlah siswa di sekolah kami ada 803 siswa. Yang divaksin hari ini sebanyak 160 siswa. Selebihnya akan dilakukan vaksinasi secara bertahap, menunggu kesiapan dari pihak Puskesmas Kecamatan Ciracas," kata Wido.

Camat Ciracas, Mamad menyatakan, vaksinasi di sekolah ini melibatkan sembilan tenaga kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Ciracas. Selain itu ada 20 personel gabungan yang diperbantukan untuk pengamanan. Yakni dari unsur Satpol PP, Babinsa dan Bimaspol, LMK, FKDM, serta Sudin Perhubungan.

"Sejauh ini tidak kendala dalam kegiatan vaksinasi ini. Selama mengikuti vaksinasi siswa dilarang berkerumun dan tetap mematuhi protokol kesehatan," tukasnya.

Salah seorang siswi kelas XI MAN 2, Lintang Cahyaningtias, mengaku sangat senang dan bersyukur dengan adanya layanan vaksinasi di sekolah. Sehingga ia bersama teman-temannya bisa mengikuti vaksinasi dengan aman dan nyaman.

"Semoga wabah COVID-19 cepat berlalu dan kami dapat bersekolah seperti biasa," harapnya.