Sudinhub Jaktim Tambah 20 Personel di Lokasi Penyekatan Baru

Kamis, 15 Juli 2021 14:41 Nurito 481

(Foto: Nurito - Beritajakarta.id)

Jajaran Sudin Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Timur, Kamis (15/7), menambah kekuatan 20 personel untuk disiagakan di dua lokasi penyekatan baru.

Masing-masing titik 10 personel dan mereka dibagi dua shift

Kasi Pengawasan dan Pengendalian (Wasdal) Sudin Perhubungan Kota Jakarta Timur, Riky Erwinda mengatakan, dua lokasi penyekatan baru ini masing-masing di Jl DI Panjaitan arah ke Jl Basuki Rahmat atau arah Tebet, Jakarta Selatan.

Kemudian di Jl Basuki Rahmat arah ke kolong Underpass Basura atau dari arah Timur menuju ke Barat. Kendaraan dari arah timur Jl Basuki Rahmat dialihkan ke Jl DI Panjaitan. Sedangkan kendaraan dari arah Jl DI Panjaitan tidak bisa masuk ke arah Tebet, karena diarahkan lurus ke Jl Ahmad Yani atau Stasiun Jatinegara.

"Kita kerahkan 20 personel untuk penempatan dua lokasi penyekatan baru. Masing-masing titik 10 personel dan mereka dibagi dua shift karena penjagaan dari pukul 06.00 hingga pukul 22.00," kata Riky.

Menurutnya, personel yang dikerahkan di lokasi penyekatan bergabung dengan personel Satpol PP, Sudin Gulkarmat, TNI dan Polri. Untuk wilayah Jakarta Timur, ada tiga tambahan lokasi penyekatan baru dari sebelumnya empat titik lokasi. 

"Untuk penyekatan di titik lainnya, jika ada penambahan diserahkan pada Satpel Perhubungan tingkat kecamatan," ucap Riky.

Sedangkan untuk penyekatan di luar wilayah DKI, seperti di Jl Tol Jakarta - Cikampek dan Jl Raya Pantura, Kedung Waringin, Bekasi, sejauh ini belum ada penempatan personel. Karena masih dibahas di Dinas Perhubungan DKI.