Sudin SDA Jaktim Bantu Uruk Lahan TPU Semper

Kamis, 01 Juli 2021 15:46 Nurito 402

(Foto: Nurito - Beritajakarta.id)

Sudin Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur membantu melakukan pengurukan lahan TPU Semper, Jakarta Utara, yang akan dijadikan salah satu lokasi tambahan untuk pemakaman jenazah COVID-19.

Pengurukan lahan TPU Semper dimulai Rabu kemarin

Kasi Pemeliharaan Sudin SDA Jakarta Timur, Puryanto mengatakan, pengurukan lahan TPU Semper sudah dilakukan sejak Rabu (30/6) kemarin. Pengurukan menggunakan tanah liat hasil pengerukan dasar Waduk Side C JGC, Cakung dan Waduk Ria Rio yang sudah dikeringkan terlebih dahulu.

"Pengurukan lahan TPU Semper dimulai Rabu kemarin. Rencananya kita uruk dengan ketinggian satu meter. Karena lahan tersebut awalnya sawah jadi harus dipadatkan terlebih dulu," kata Puryanto, Kamis (1/7).

Dia mengungkapkan, pada hari pertama kemarin ada lima truk tronton berkapasitas 22 meter kubik dikerahkan untuk pengangkutan tanah liat hasil pengerukan dari dua waduk itu.

Menurut Puryanto, pihaknya meminta pada Pemkot Jakarta Utara agar menyiapkan alat berat untuk meratakan tanah yang baru diturunkan dari truk. Sehingga proses pemerataannya cepat dan langsung dipadatkan.