Isnawa Tinjau Kegiatan Donor Darah di Sekolah Bakti Mulya 400

Kamis, 24 Juni 2021 15:21 TP Moan Simanjuntak 719

(Foto: TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id)

Plt Wali Kota Jakarta Selatan, Isnawa Adji, Kamis (24/6), meninjau kegiatan donor darah yang dilakukan Sekolah Bakti Mulya 400 di Jalan Lingkar Selatan, Kelurahan Pondok Pinang, Kebayoran Lama. Kegiatan dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan ketat.  

Kegiatan donor darah ini menjadi tradisi untuk beramal baik pada sesama

Isnawa mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Yayasan Bakti Mulya 400 bersama PMI DKI Jakarta ini. Menurutnya, ini sangat penting untuk membantu program kerja PMI DKI Jakarta dalam menambah pasokan darah yang diperlukan masyarakat.

"Diharapkan semua siswa dan tenaga pendidik menunjukkan bukti nyata, mendonorkan darahnya untuk kemanusiaan di masa COVID-19 saat ini," ujar Isnawa.

Ketua Pelaksana Harian Yayasan Bakti Mulya 400, Sutrsino Muslimi. menjelaskan, kegiatan ini diikuti lebih dari 100 peserta. Tujuannya untuk menumbuhkan kepedulian sosial, membudayakan pola hidup sehat dan menguatkan solidaritas tenaga pendidik dan orang tua murid.  

“Kegiatan donor darah ini menjadi tradisi untuk beramal baik pada sesama,” ucapnya.

Ketua PMI DKI Jakarta, Rustam Effendi mengungkapkan, kebutuhan darah di DKI Jakarta per hari sebanyak 1.000 sampai 1.200 kantong. Untuk itu, dirinya sangat mengapresiasi pihak-pihak yang sudah menunjukkan solidaritas kemanusiaan dengan menggelar kegiatan donor darah.

"Kebutuhan darah di DKI Jakarta per hari sebanyak 1.000 sampai 1.200 kantong darah. Untuk mencukupinya, maka perlu kerja yang terus-menerus dan dukungan dari masyarakat luas," tandasnya.