Pemkot Jaksel Gelar Workshop Perawatan Kuda Delman

Senin, 14 Juni 2021 20:01 TP Moan Simanjuntak 731

(Foto: TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota Jakarta Selatan, Senin (14/6), menggelar workshop tentang perawatan dan pemasangan tapal kuda delman di Agro Edukasi Wisata (AEW) Ragunan. Kegiatan yang dibuka Plt Wali Kota Jakarta Selatan, Isnawa Adji, diikuti 24 pemilik kuda dan kusir delman.  

Diharapkan pemilik kuda meningkat pengetahuannya soal tapal kuda

Dalam sambutannya, Isnawa mengatakan, dengan digelarnya workshop ini diharapkan kuda pekerja mendapatkan perhatian penuh dari pemilik kuda atau kusir dalam hal perawatan.

"Narasumber dapat memberikan masukan, saran dan edukasi kepada ada para pemilik kuda dan kusir tentang cara merawat kuda pekerja di tengah pandemi COVID," ujarnya.

Diutarakan Isnawa, pada masa pandemi ini ada sekitar 39 kuda pekerja di empat kecamatan yang tidak lagi bekerja. Ini berdampak pada kesejahteraan para kusir dan pemilik kuda.  

Kasudin KPKP Jakarta Selatan, Hasudungan Sidabalok menambahkan, untuk kegiatan workshop ini pihaknya bekerjasama dengan Jakarta Animal Aid Network (JAAN).  

Dalam giat ini, kata Hasudungan, para peserta diberi materi tentang merawat dan memelihara kuda dengan baik, termasuk soal tapal kuda.

"Diharapkan pemilik kuda meningkat pengetahuannya soal tapal kuda," tandasnya.