Tembok Halaman Kantor Kelurahan Bangka Dihiasi Lukisan Mural

Rabu, 02 Juni 2021 21:58 TP Moan Simanjuntak 833

(Foto: TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id)

Tembok halaman Kantor Kelurahan Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, dihiasi lukisan mural bertuliskan Jakarta Kota Kolaborasi.

Bagian atas akan kami pasang dua lampu tembak yang menyorot ke mural

Lurah Bangka, Nofia Enita mengatakan, lukisan mural pada tembok sepanjang 7,50 meter dan tinggi 3,5 meter ini dibuat 10 petugas PPSU dengan cat dasar warna hijau. Pengerjaan sudah dilakukan sejak pekan lalu, dan saat ini sudah masuk tahap finishing.  

"Awalnya kami hendak membuat mural di Jalan Kemang Selatan, tapi khawatir dicoret coret oleh tangan jahil, maka kami buat di sini (halaman kantor kelurahan) agar mudah terpantau," ujarnya, Rabu (2/6).

Dia menjelaskan, agar terlihat lebih indah bagian depan mural ini akan dibuat tulisan HUT ke-494 Kota Jakarta dengan plester semen. Selain itu, lanjut Nofia, pihaknya juga akan memasang lampur sorot agar pada malam hari mural tersebut dapat terlihat lebih terang.

"Bagian atas akan kami pasang dua lampu tembak yang menyorot ke mural," ucapnya.

Camat Mampang Prapatan, Djaharuddin menambahkan, selain di Kelurahan Bangka lukisan mural Jakarta Kota Kolaborasi juga ada di Kelurahan Pela Mampang, Mampang Prapatan, Tegal Parang dan Kuningan Barat.  

"Mural ini salah satu bentuk sosialisasi untuk mengajak semua elemen masyarakat ikut berpartisipasi membangun dan mempercantik kota Jakarta," tandasnya.