Mural Percantik Sejumlah Titik di Kelurahan Koja

Selasa, 01 Juni 2021 14:24 Rezki Apriliya Iskandar 940

(Foto: Rezki Apriliya Iskandar - Beritajakarta.id)

Mural bertuliskan, Koja dan Jakarta Kota Kolaborasi menghiasi sejumlah titik di wilayah Kelurahan Koja, Koja, Jakarta Utara.

Mural dibuat untuk menambah keindahan atau estetika di sudut-sudut wilayah Kelurahan Koja supaya tampak lebih menarik,

Lurah Koja, Frimelda Novitara mengatakan, selain untuk menambah keindahan atau estetika, mural tersebut juga sebagai pengingat bawah Jakarta sebagai kota kolaborasi.

"Mural dibuat untuk menambah keindahan atau estetika di sudut-sudut wilayah Kelurahan Koja supaya tampak lebih menarik. Lalu, dengan adanya tulisan Jakarta Kota Kolaborasi sebagai pengingat kita bahwa dalam penanganan apapun termasuk pembangunan, kita harus berkolaborasi satu sama lain," ujar Frimelda, Selasa (1/6).

Frimelda mengungkapkan, ada empat lokasi di Kelurahan Koja yang dihiasi dengan mural Jakarta Kota Kolaborasi. Pertama, di Jalan Sindang RW 09 dengan ukuran panjang tiga meter dan tinggi dua meter. Lalu, di halaman Kantor Kelurahan Koja dengan panjang 2,2 meter dan tinggi 1,18 meter.

"Kemudian di Jalan Deli RW 07 sepanjang 12 meter dan tinggi 2,1 meter. Setelah dibuat mural, kami buat trotoar di jalan itu dan rencananya akan kami tanami dengan tanaman hias di sekitarnya," katanya.

Lokasi selanjutnya adalah di Jalan Yos Sudarso RW 02 dengan panjang dua meter dan tinggi 1,4 meter.

"Untuk di titik Jalan Yos Sudarso RW 02, mural dibuat di tiang-tiang penyangga Tol Koja Timur yang melintasi wilayah tersebut. Kami garap enam tiang dulu dan saat ini baru empat tiang yang selesai. Tidak hanya bertuliskan Koja dan Jakarta Kota Kolaborasi, sisi tiang yang sama akan dilukis logo Jakarta Bangkit sebagai tema Hari Ulang Tahun (HUT) ke-494 Kota Jakarta," ujarnya.

Ia menambahkan, pembuatan mural di lokasi-lokasi tersebut mendapat sambutan positif dari pengurus RT/RW maupun warga setempat.

"Warga dan pengurus RT/RW sangat mendukung. Kami menyediakan tenaga untuk menghiasnya yaitu petugas PPSU dan mereka support mulai dari cat, peralatan lainnya, segala macam. Kami nggak berjalan sendiri tapi bareng-bareng," tandasnya.