Tiga Langkah Pemkot Jakpus Atasi Genangan

Selasa, 01 Juni 2021 15:40 Folmer 857

(Foto: - Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat, mempersiapkan tiga langkah dalam upaya penanganan genangan atau banjir.

Menambah pompa mobile, membuat drainase vertikal dan kolam olakan, serta pengurasan endapan lumpur 

Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma mengatakan, tiga langkah yang disiapkan yaitu pembuatan drainase vertikal, penyediaan pompa penanggulangan dan pembangunan kolam olakan.

"Penanganan genangan di satu titik cekungan dilakukan dengan pembuatan kolam olakan dan vertikal drainase," ujar Dhany Sukma, Selasa (1/6).

Menurut Dhany, pihaknya terus berupaya melakukan penanganan genangan secara optimal di tiga lokasi, yakni Bendungan Hilir, Pasar Baru dan Bungur.

"Penanganan dilakukan dengan menambah pompa mobile, membuat drainase vertikal dan kolam olakan, serta pengurasan endapan lumpur di saluran," paparnya.

Ia optimis, penanganan yang sedang berjalan di tiga lokasi tersebut berjalan optimal sehingga dapat mencegah banjir atau genangan saat terjadi hujan lebat.

"Kami sudah membangun drainase vertikal di tiga lokasi serta menyiapkan pompa portabel dan menguras endapan lumpur untuk mengantisipasi terjadi genangan," tandansya.

Bagikan ke:
berita terkini
berita terpopuler
berita terkait